Agus Dermawan Wintarto Martowardojo

Foto:

Agus Dermawan Wintarto Martowardojo


Nama Lengkap : Agus Dermawan Wintarto Martowardojo

Alias : Agus Martowardojo | Wintarto

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Amsterdam, Belanda

Tanggal Lahir : Selasa, 24 Januari 1956

Zodiac : Aquarius

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Agus Dermawan Wintarto Martowardjojo, atau lebih dikenal sebagai Agus Martowardjojo adalah bankir yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan, menggantikan Sri Mulyani yang menjadi Direktur Pelaksana di World Bank. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 4 Desember 2018 07:00:00 5 Fakta di Balik Utang BUMN Capai Rp 5.217 Triliun

    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat 10 BUMN pemilik utang terbesar. Sepuluh BUMN tersebut adalah BRI, Mandiri, BNI, PLN, Pertamina, BTN, Taspen, Waskita Karya, Telekomunikasi dan Pupuk Indonesia. Data ini diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

  • Senin, 27 Agustus 2018 06:15:00 Sederet penghargaan yang pernah diraih Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

    Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno merupakan tokoh nasional yang sering kali mendapatkan penghargaan. Penghargaan itu datang baik dari nasional maupun internasional.

  • Selasa, 22 Mei 2018 15:33:47 Bos BI ungkap 4 syarat untuk ekonomi Indonesia tumbuh di atas 6 persen

    Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, menyatakan ada empat hal yang harus negara perbaiki demi meningkatkan perekonomian negara. Dari empat hal tersebut, salah satunya telah jalan dibenahi, yakni infrastruktur.

  • Selasa, 22 Mei 2018 13:11:10 Agus Marto buka-bukaan tantangan BI hadapi masalah perekonomian Indonesia sejak 2013

    Dia mengungkapkan harus mengalami masa-masa awal kerja yang sulit, di mana pada 2013 situasi perekonomian dunia terbilang cukup sulit. Tantangan ekonomi lainnya, dia melanjutkan, yakni adanya pelemahan nilai tukar Rupiah akibat aliran modal asing yang tinggi pada Mei-Agustus 2013.

  • Jumat, 18 Mei 2018 14:16:37 Bank Indonesia minta masyarakat ikut andil jaga inflasi Ramadan dengan cara ini

    Gubernur BI, Agus Martowardojo, mengatakan tren kenaikan harga bahan kebutuhan pokok tertentu selalu terjadi saat memasuki Ramadan. Hal ini yang membuat inflasi di bulan ini lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya. BI meminta kementerian serta para pelaku usaha bersama memastikan stok bahan pokok.

  • Selasa, 15 Mei 2018 13:15:41 Pemerintah dorong peran perbankan wujudkan pemerataan ekonomi

    Menteri Sri Mulyani menambahkan, pemerintah telah berupaya keras menjaga momentum pertumbuhan. Antara lain dengan menjaga daya beli masyarakat, mengendalikan inflasi yang stabil di level rendah, menciptakan berbagai kebijakan yang dapat meningkatkan investasi, pendalaman industri hingga penciptaan lapangan kerja baru.

  • Rabu, 9 Mei 2018 20:49:22 BI siap sesuaikan suku bunga acuan hadapi penguatan kurs Dolar AS

    Bank Indonesia (BI) yakin Indonesia akan berhasil melewati tekanan penguatan kurs Dolar saat ini dengan baik. Bermodal dengan perekonomian yang tetap tumbuh berkesinambungan dan stabil. Kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia tercermin dari data realisasi pertumbuhan PDB triwulan IV 2017, serta triwulan I 2018.

  • Kamis, 3 Mei 2018 15:01:03 The Fed pertahankan suku bunga, BI harap perbaiki nilai tukar Rupiah

    Agus mengatakan, BI akan terus menjaga volatilitas Rupiah dalam keadaan yang wajar. Agus menyatakan, hasil The Federal Open Market Committee (FOMC) meeting akan dibahas pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) mendatang yaitu tanggal 16-17 Mei.

  • Kamis, 3 Mei 2018 12:37:17 OJK soal kartu GPN: Cita-cita sejak 15 tahun yang lalu sudah terwujud

    Gubernur BI, Agus Martowardojo, mengatakan bahwa sistem pembayaran saat ini berkembang sangat pesat seiring perkembangan teknologi. Hal itu mendorong BI sebagai regulator untuk menciptakan sebuah terobosan di mana semua transaksi yang terjadi di dalam negeri bisa menjadi lebih cepat, efisien dan aman.

  • Jumat, 13 April 2018 09:10:04 Moody's naikkan peringkat utang RI ke Baa2 outlook stabil karena mampu jaga defisit

    Di sisi fiskal, pemerintah dinilai mampu menjaga fiskal defisit di bawah batas 3 persen sejak diberlakukan pada 2003. Defisit yang dapat dipertahankan di level rendah dan didukung oleh pembiayaan yang bersifat jangka panjang dapat menjaga beban utang tetap rendah sehingga mengurangi kebutuhan dan risiko pembiayaan.

  • Senin, 9 April 2018 12:16:54 BI kembali sabet penghargaan bidang kearsipan berstandard internasional

    Bank Indonesia (BI) kembali menerima penghargaan di bidang kearsipan dari lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan sertifikat Statement of Compliance ISO 15489:2016 Records Management dari Technischer Überwachungs Verein (TÜV SÜD) Singapore, untuk 9 (sembilan) satuan kerja di Bank Indonesia.

  • Selasa, 13 Maret 2018 19:58:58 Bos BI prediksi pertumbuhan kuartal I 2018 tak lewati 5 persen

    Agus Marto menambahkan pada kuartal I pertumbuhan impor bahan baku cukup tinggi. Hal ini membuat Agus optimistis pertumbuhan ekonomi pada kuartal II hingga IV mengalami peningkatan. Agus memperkirakan pada Februari 2018 neraca perdagangan masih akan defisit, meski tidak sebesar pada Januari.

  • Selasa, 13 Maret 2018 18:59:04 Ini langkah pemerintah cegah harga-harga makin mahal selama pertemuan IMF-World Bank

    Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, memastikan bahwa inflasi di Bali akan terkendali dengan adanya koordinasi yang baik selama IMF-WB berlangsung. Menurut Agus, pemerintah sudah mempersiapkan selama dua tahun agar tidak terjadi inflasi di Bali saat IMF-WB.

  • Rabu, 7 Maret 2018 14:31:14 Rating and Investment Information naikkan peringkat surat utang RI menjadi BBB

    Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, menyatakan perbaikan rating ke level BBB oleh R&I, yang merupakan ketiga kalinya setelah peningkatan rating oleh Fitch dan JCR, semakin mengukuhkan keyakinan dunia internasional atas kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang semakin kuat.

  • Jumat, 23 Februari 2018 16:02:51 Bank Indonesia catat inflasi pekan ketiga Februari 0,19 persen

    Inflasi Februari masih sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah yakni di bawah 3,5 plus minus 1 persen. Untuk inflasi daerah, ada tren kenaikan pada komponen volatile food di Jawa dan Sumatera. Inflasi volatile food di kedua daerah ini, lebih tinggi dari rata-rata inflasi 3 tahun di periode yang sama.

  • Kamis, 15 Februari 2018 17:45:43 BI pertahankan suku bunga acuan 4,25 persen, berlaku per 19 Februari

    Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan Bank Indonesia (BI) 7-day Reverse Repo Rate sebesar 4,25 persen. Bank Indonesia juga mempertahankan suku bunga Deposit Facility sebesar 3,50 persen dan Lending Facility 5,00 persen.

  • Rabu, 7 Februari 2018 10:00:52 IMF optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa capai 6,5 persen

    IMF dalam asesmennya terhadap Indonesia menyatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada posisi yang baik dalam mengatasi berbagai tantangan socio-economy. Dewan direktur juga memandang positif upaya otoritas yang memfokuskan pengeluaran publik ke sektor-sektor prioritas dan kemajuan investasi infrastruktur di RI.

  • Selasa, 6 Februari 2018 22:00:57 Rupiah melemah, bos BI yakinkan gejolak masih dalam batas wajar

    Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, mengatakan pelemahan nilai tukar Rupiah tidak mengkhawatirkan. Hingga kini, volatilitas Rupiah masih terjaga pada batas wajar. Agus menjelaskan penyebab pelemahan Rupiah karena beberapa hari yang lalu ada kenaikan imbal hasil (yield) surat utang Amerika Serikat (AS).

  • Selasa, 6 Februari 2018 21:55:55 Bank asal Indonesia tak banyak buka cabang di Malaysia dan Singapura, ini sebabnya

    Indonesia ingin mendorong agar bank Indonesia bisa ekspansi ke Singapura atau Malaysia. Gubernur BI, Agus Marto, mengatakan hal ini menjadi perhatian serius. Sebab, kebutuhan perbankan nasional di negara asing sudah semakin meningkat dengan semakin banyaknya aktivitas masyarakat Indonesia di luar negeri.

  • Jumat, 2 Februari 2018 17:57:46 Inflasi rendah, BI optimistis pertumbuhan 2017 capai 5,1 persen

    Agus menjelaskan, pemulihan ekonomi itu didorong oleh inflasi dan neraca defisit transaksi berjalan (Current Account Deficit/CAD) yang terjaga. BI memprediksi CAD di 2017 berada di posisi 1,8 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto). BI pun yakin perekonomian Indonesia di 2018 akan tumbuh sesuai target.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya