Adhi Karya

Adhi Karya

ARSIP BERITA
  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) dan Hotel akan menggelar acara Tastetival, esok hari (16/12). Area komersial ini akan dijual dan disewakan untuk penyewa besar (tenant) food and beverage, supermarket, dan edukasi.

  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel menawarkan salah satu solusi atas problem perkotaan di Jakarta dan sekitarnya dengan menghadirkan LRT City.

  • LRT City merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi massal, salah satunya adalah Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

  • Direktur Operasi III Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan saat ini perseroannya tengah menantikan penyelesaian pembayaran pembangunan proyek LRT Jabodetabek dari KAI selaku pemilik proyek. Per September tahun 2017 Adhi Karya telah mengucurkan dana sebesar Rp 4,5 triliun, dan telah meningkat hingga bulan ini.

  • Fadjroel Rachman menilai terlalu berlebihan jika perusahaan BUMN disebut terlalu menguasai proyek infrastruktur. Sebab, faktanya hal tersebut tidak terjadi. Contohnya, BUMN kalah tender dalam proyek Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

  • Senin, 11 September 2017 11:05:03 Apartemen LRT City di Jaticempaka terjual 90 persen

    Selain mengembangkan apartemen kelas menengah, Departemen TOD & Hotel juga turut mendukung program 1 juta rumah dari pemerintah dengan menghadirkan apartemen MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) melalui 2 tower di LRT City Jaticempaka-Gateway Park.

  • Kepala Divisi LRT PT KAI Ahmad Najib Tawangalun mengatakan dari 550 orang tersebut, 200 orang di antaranya diperuntukkan bagi posisi masinis. Sementara 350 orang lainnya untuk mengisi kegiatan operasional termasuk train attendant.

  • Budi mengatakan pembangunan LRT hingga akhir tahun nanti ditarget bakal mencapai progres 45 persen. Tahun depan diperkirakan progres pembangunan bakal lebih signifikan karena pra sarana bakal selesai 100 persen untuk kemudian dilanjutkan pada sistem persinyalan.

  • Selain bedah rumah, PT PP bersama ADHI juga menyelenggarakan pelatihan mantan atlet di Manado, Sulawesi Utara. Pelatihan mantan atlet ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian para mantan atlet nasional untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau berwiraswasta sehingga tetap produktif.

  • PT Adhi Persada Properti (APP) tengah mengembangkan beberapa proyek guna memberikan yang layak bagi masyarakat. Salah satunya membangun apartemen bagi kalangan mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, yakni Apartemen Taman Melati.

  • Andalkan lini apartemen, Adhi Karya Properti raup penjualan Rp 900 M. Angka ini 50 persen lebih dari target penjualan di 2017 sebesar Rp 1,6 triliun. Anak usaha dari PT Adhi Karya (persero) Tbk ini memang dikenal dengan pengembangan apartemen bagi kalangan mahasiswa. Apartemen mahasiswa memiliki kontribusi 70 persen.

  • Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Budi Harto, mengakui pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) masih terkendala pembebasan lahan. Kendalanya, masih ada beberapa tanah milik swasta yang belum dilepaskan oleh pemiliknya sehingga pembangunan proyek belum bisa dikerjakan.

  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) membangun kawasan komersil dan apartemen di Sentul. Apartemen ini mengincar masyarakat kelas menengah ke atas.

  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk, mengembangkan kawasan dengan konsep Transit Oriented Development dengan nama LRT City. LRT City mengintergrasikan stasiun LRT dengan kawasan komersil maupun tempat tinggal seperti apartemen dengan nilai investasi Rp 12,5 triliun.

  • Harapkan angkut 500.000 orang/hari, biaya LRT Jabodebek naik Rp 300 M. Sistem persinyalan itu kemungkinan akan menambah rincian anggaran proyek yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp 21,7 triliun. Teknologi persinyalan moving block diyakini akan memperpendek head way (jangka waktu kedatangan) rangkaian kereta.

  • Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Prasetyo Boeditjahjono mengatakan, biaya pembebasan lahan disiapkan negara melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

  • Direktur Keuangan ADHI, Harris Gunawan mengatakan, anak usaha tersebut adalah Transit Oriented Development (TOD). Awalnya, TOD merupakan salah satu departemen yang ada di ADHI. Namun kini akan dilepas menjadi anak usaha baru pada September 2017.

  • PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) akan menggenjot bisnis properti, khususnya perumahan kelas menengah. Lokasi perumahan juga akan mengarah di sekitaran proyek Light Rail Transit (LRT). Sektor properti akan menjadi mesin pertumbuhan (engine of growth) perusahaan di masa yang akan datang.

  • PT Adhi Karya Tbk (Persero) Tbk (ADHI) mengantongi kontrak baru senilai Rp 5,3 triliun hingga Mei 2017. Angka ini mencapai 23 persen dari target tahun ini sebesar Rp 21 triliun.

  • BUMN konstruksi itu punya teknologi U-Shape Girder.