Siemens tambah kapasitas pabrik turbin di Cilegon

Reporter : Saugy Riyandi | Kamis, 31 Januari 2013 13:34

Siemens tambah kapasitas pabrik turbin di Cilegon
Turbin Eole Water. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Siemens Indonesia menginvestasikan dana sebesar 5 juta euro untuk membangun pabrik pengadaan pembangkit listrik di daerah Cilegon, Jawa Barat. Adanya investasi tersebut, bikin Siemens mempunyai tiga pabrik yang berlokasi di Cilegon, Bandung dan Surabaya.

Presiden Direktur PT Siemens Indonesia Josef Winter mengatakan pabrik tersebut digunakan untuk pengembangan alat dan mesin-mesin peralatan baru. "Pabrik Siemens di Cilegon akan mengutamakan untuk memproduksi gas turbin dan steam turbin untuk pembangkit listrik nasional dan internasional," ujar Josef yang ditemui di Cilegon, Banten, Kamis (31/1).

General Manajer PT Siemens Indonesia Helmut Schmitt mengatakan Siemens berencana untuk meningkatkan produksi gas dan steam turbinnya. Produk Siemens Indonesia lebih banyak di ekspor ke negara-negara Eropa seperti Jerman.

"Untuk domestik, kita baru bekerja sama dengan pihak PLN seperti untuk steam turbin di PLTU Paiton dan PLTU Belawan," tegas dia.

Siemens lebih banyak memasok untuk sektor energi ketimbang infrastruktur dan industri. "Kami memasok untuk pengadaan alat di sektor energi sebesar 35 persen, infrastruktur 22 persen, industri 26 persen dan kesehatan 17 persen," katanya.

[arr]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# PLN# Siemens

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE