Mandiri Sekuritas targetkan 5.000 nasabah syariah

Reporter : Novita Intan Sari | Rabu, 16 Januari 2013 12:20

Mandiri Sekuritas targetkan 5.000 nasabah syariah
Bank Mandiri. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mandiri Sekuritas menargetkan bisa menjaring 5.000 nasabah baru hingga akhir tahun untuk produk perdagangan saham online syariah, atau disebut dengan MOST Syariah. Pada tahap awal, perseroan mematok target 1.000 nasabah baru.

Menurut Head of Equity Retail Mandiri Sekuritas Ridwan Pranata target tersebut diharapkan bisa mencakup 10-15 persen dari total target nasabah ritel.

"Kita targetkan hingga akhir tahun ini berjumlah 5.000 nasabah, sekitar 10-15 persen dari total target nasabah ritel tahun ini yang berjumlah 50.000 nasabah," ujarnya

Selain itu, Mandiri Sekuritas juga menargetkan jumlah transaksi brokerage pada tahun ini sebesar Rp 450 miliar per hari. Dari transaksi brokerage tersebut sekitar Rp 200 miliar per hari diperoleh dari ritel.

"Kontribusi ritel online sebesar 40 persen dari Rp 200 miliar," tutupnya.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan saat ini pangsa pasar saham syariah telah mencapai 70 persen.

Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari Dewi beberapa tahun akhir perdagangan saham syariah online semakin meningkat. "Ini merupakan ide awal, bahwa investor mencari yang lebih syariah, ini merupakan gayung bersambut bagi investor, tutupnya.

[rin]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# BEI

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE