Hatta nyawer petugas kebersihan Sariban di Bandung

Reporter : Muhammad Mirza Harera | Minggu, 24 Februari 2013 10:00

Hatta nyawer petugas kebersihan Sariban di Bandung
Hatta Rajasa. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang sedang jalan pagi di kawasan Jalan Ir. H Djuanda, Bandung atau jalan Dago, bersama dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf-Lex Laksamana, menyempatkan diri nyawer seorang petugas kebersihan Kota Bandung, Sariban.


Hatta menghampiri petugas kebersihan Kota Bandung yang biasa keliling dengan menggunakan sepeda tersebut, setelah berteriak menyebut nama besan Presiden itu.

"Itu bapak menteri kita, berkunjung ke sini bapak menteri perekonomian," teriak Sariban, dengan menggunakan pengeras suara Sabtu (24/2).

Mendengar teriakan tersebut, tak lama Hatta berbalik, dan menyawer petugas kebersihan itu. Beberapa lembar uang ratusan ribu di selipkan Hatta ke keranjang sepeda, yang di bawa oleh Sariban.

Setelah memberikan uang tersebut, Hatta kemudian mengatakan bahwa Sariban bukanlah sekedar petugas kebersihan, namun, menurutnya Sariban adalah pahlawan kebersihan. "Ini bukan lagi petugas kebersihan, tapi pahlawan kebersihan," ujar Hatta.

Sariban terlihat gembira di sambangi Hatta dan mendapatkan beberapa lembar uang. "Ini saweran dari menteri, ini saweran," katanya.

[arr]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Hatta Rajasa

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE