Direktur operasi Merpati angkat kaki

Reporter : Idris Rusadi Putra | Kamis, 14 Februari 2013 12:06

Direktur operasi Merpati angkat kaki
Pesawat merpati. ©jetphotos.net

Merdeka.com - Manajemen maskapai penerbangan Merpati Airlines kembali ditinggal petingginya. Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Rudy Setyopurnomo, satu per satu petinggi Merpati angkat kaki.


Setelah Direktur Teknik Wisudo, Direktur Keuangan Mohammad Roem, kali ini Direktur Operasi Merpati Asep Eka Nugraha menyatakan mundur dari maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Asep mengatakan, ada empat alasan dirinya mengundurkan diri. Pertama, alat produksi semakin berkurang yang mengakibatkan berkurangnya pemasukan dan kemampuan perusahaan menunaikan kewajiban kepada pihak ketiga.

"Termasuk melakukan perawatan terhadap alat produksi yang tersisa," kata Asep di Jakarta, Kamis (14/2).

Kedua, gerakan ketidakpercayaan kepada manajemen sudah meluas di kalangan karyawan dan sudah merambah ke ranah operasional. Ketiga, upaya dia sebagai Direktur Operasi untuk memperbaiki keadaan ditanggapi dengan arogansi yang mengakibatkan terjadinya perombakan jajaran manajemen di direktorat operasi tanpa mempertimbangkan efek dari tindakan tersebut.

Alasan lain adalah kondisi perusahaan semakin buruk. Terkait kondisi perusahaan, kata dia, bukan karena karyawan kurang berkerja keras, tetapi justru karena penghargaan yang karyawan dapatkan setelah bekerja keras tidak sebanding dengan harapan.

"Akibatnya terjadi penurunan kepedulian terhadap performa perusahaan," tegasnya.

[noe]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Merpati Airlines

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE