Bank Mega giatkan promosi hadiah saat buka rekening

Reporter : Ardyan Mohamad | Kamis, 28 Maret 2013 16:07




Bank Mega giatkan promosi hadiah saat buka rekening
bank mega. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Mega menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) tahun ini menjadi Rp 56 triliun, setelah 2012 lalu tercatat hanya sebesar Rp 50 triliun. Bank milik Chairul Tanjung ini menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan DPK dengan iming-iming hadiah pada saat pembuatan rekening baru.

Direktur Retail Banking Bank Mega Kostaman Thayib menyatakan pemberian hadiah masih efektif menarik minat masyarakat membuka tabungan. Jalan ini wajib ditempuh, karena tahun lalu tingkat tabungan (Casa Ratio) bank ini turun 3,3 persen menjadi sebesar Rp 13 triliun.

"Penabung Indonesia cukup suka dengan program berhadiah. Jadi kami memberi hadiah, pertama undian berhadiah dua Mercedes, kemudian 60 Avanza," ungkapnya di Kantor Pusat Bank Mega, Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

Thayib menyadari, banyak nasabah bank mulai tidak terlalu percaya undian berhadiah. Namun dia yakin pendekatan bank milik taipan media Chairul Tanjung ini bakal tetap menarik, karena ada sistem hadiah langsung bagi setiap nasabah yang membuka rekening.

"Sering kan orang mengeluh hadiah yang dapat hanya sebagian kecil nasabah, jadi nasabah Bank Mega dapat hadiah undian dan hadiah pasti, itu untuk menarik nasabah untuk meningkatkan casa," ungkapnya.

Selain tabungan, giro juga mengalami penurunan besar, mencapai 18 persen sepanjang 2012. Untuk menggenjot kembali performa giro, Bank Mega menawarkan virtual account, yaitu sistem pelacakan identitas pembayar transaksi. Layanan ini diklaim menguntungkan perusahaan besar yang memiliki banyak pelanggan.

"Kalau pelanggan membayar transaksi, apalagi kalau nominalnya sama, kadang perusahaan bingung, membayar ke mana. Sehingga ketika pelanggan membayar, perusahaan tahu siapa yang membayar. Mudah-mudahan beberapa action banking system ini akan menambah minat nasabah," kata Thayib.

Dengan peningkatan dana pihak ketiga, Bank dalam jaringan CT Corporation ini berharap total aset akhir tahun ini dapat mencapai Rp 68 triliun.

Meski demikian, laba bersih perseroan pada 2013 cuma ditarget Rp 1,2 triliun, lebih rendah dari tahun lalu sebesar. Thayib beralasan pihaknya harus konservatif mengingat persaingan bank Tanah Air yang cenderung lebih ketat. Khususnya karena ada arahan Bank Indonesia agar perbankan BUMN ataupun swasta meningkatkan fokus ke penyaluran kredit usaha kecil menengah.

"Kami memilih lebih konservatif, meningkatkan prinsip kehati-hatian dan meminimalkan fraud. Seperti anda semua ketahui peraturan BI mendorong Bank ke UKM. Kalau semua bank masuk ke UKM faktornya kompetisi ketat, suku bunga mengalami penurunan," ungkapnya.

[rin]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Bank Mega

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Jelang munas, kantor Golkar dilanda kerusuhan 2 hari berturut
  • Review: Cavani dan Ibrahimovic menangkan PSG
  • Panasnya persaingan beking keamanan TNI vs Polri di Batam
  • Review: Hattrick Aguero benamkan Bayern
  • Review: Bantai Schalke, Chelsea lolos ke 16 Besar
  • Tragis, bocah 10 tahun ini dicabuli kakak iparnya berkali-kali
  • Makin mesra, Vanessa - Didi Soekarno bicara pernikahan
  • Yayasan internasional ini klaim & sewakan tanah di Gunung Kidul
  • Modus baru curi motor lewat Facebook, istri jadi umpan
  • Nasib SDA belum jelas, KPK buka penyelidikan baru kasus haji
  • SHOW MORE