5 Strategi Dahlan Iskan atasi masalah outsourcing di BUMN

Reporter : Idris Rusadi Putra | Senin, 20 Mei 2013 07:45

Dahlan Iskan beri penghargaan BUMN.

3.
Outsourcing punya jenjang karir

Merdeka.com - Dahlan Iskan menegaskan niatnya untuk memperketat syarat tender perusahaan outsourcing dengan perusahaan BUMN. Perusahaan BUMN tidak boleh sembarangan memakai jasa perusahaan outsourcing, apalagi perusahaan tersebut tidak memikirkan nasib pegawainya.

Dalam tender perusahaan outsourcing, akan dilihat bagaimana perusahaan memikirkan jenjang karir untuk karyawan outsourcingnya. Jika tidak, maka perusahaan tersebut tidak boleh ikut tender.

"Persyaratan yang harus dipenuhi misalnya perusahaan tersebut harus mempunyai sistem jenjang karir dan kepegawaian," jelas Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Minggu (19/5).

Perusahaan outsourcing yang bekerja sama dengan perusahaan BUMN harus memikirkan karyawannya dengan kejelasan masa depan pekerjaan yang lebih baik. Sebab, dalam pandangannya, karyawan bukan orang lepasan yang tiba-tiba dipecat tanpa kejelasan oleh perusahaan outsourcing.

"Misalnya saya punya perusahaan outsourcing dan saya tidak punya jenjang karir di kepegawaiannya itu sebagai karyawan. Perusahaan outsourcing seperti itu tidak boleh ikut tender," tegas Dahlan.


[noe]

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE