Merdeka.com tersedia di Google Play


Pengguna New iPad tidak puas terhadap klarifikasi dari Apple

Reporter : Dwi Andi Susanto | Rabu, 21 Maret 2012 12:26


Pengguna New iPad tidak puas terhadap klarifikasi dari Apple
© Appadvice.com

Merdeka.com - Beberapa hari ini, banyak situs luar negeri dan dalam negeri mengekspos mengenai antrian yang super 'wah' ketika akan membeli New iPad sampai dengan pendapatan yang diterima Apple dari penjualan New iPad tersebut, kesemuanya bernuansa positif. Namun, di sisi lain, Apple juga mendapatkan banyak pengaduan, kritik, protes, atau keluhan mengenai performa New iPad. Keluhan-keluhan tersebut bertemakan satu hal saja yaitu New iPad cepat panas atau overheating.

Di berbagai situs dan forum seperti Discussions.Apple.com atau Forums.Macrumors.com, juga sedang ramai membahas masalah tersebut, rata-rata mereka mempertanyakan mengapa produk yang bisa dibilang perangkat paling canggih untuk saat ini bisa mengalami masalah panas berlebih. Memang tidak semua pengguna New iPad mengatakan perangkat tersebut panas, ada juga yang mengatakan hangat saja. Pada intinya, sebagian besar pengguna New iPad merasa kecewa dengan performa produk terbaru Apple tersebut. Pada awalnya, panas tersebut hanya terletak di bagian ujung belakang sebelah kiri bawah saja, namun ketika New iPad ini di rotate menjadi landscape mode, panasnya akan menyebar.

Namun, tidak sedikit pula yang mencoba membela Apple dengan mengatakan bahwa penggunaan di bawah sinar matahari langsung atau pemakaian cover karet dan penggunaan dalam jangka waktu yang lama adalah penyebab panas tersebut. Seperti yang pernah diulas di Merdeka.com , baterai dan prosesor yang dipakai New iPad mengkonsumsi tenaga yang besar sehingga mengakibatkan panas. Ada juga yang mengatakan di sisi bawah ujung sebelah kiri tersebut adalah letak dari prosesor AX5 dan tentu saja, semua prosesor akan menimbulkan panas apabila dipakai secara aktif, hal tersebut juga terjadi pada semua prosesor yang dipakai desktop atau perangkat lainnya, dan lagi, New iPad ini tidak dilengkapi dengan fan atau kipas pendingin untuk prosesornya.

Pada saat Steve Jobs masih menjabat sebagai CEO Apple, iPad 2 juga sempat mendapatkan banyak sekali pengaduan. Pengaduan tersebut juga masih mengenai panasnya produk Apple tersebut ketika dipakai jangka waktu tertentu. Steve Jobs pernah mengatakan bahwa panas tersebut dikarenakan letak antena memang berada di sisi tersebut dan posisi tangan ketika memegang perangkat tersebut membuat panas yang dikeluarkan antena akan berkumpul di tempat tersebut saja. Dia menyarankan agar mengganti posisi tangan atau menggunakan cover khusus agar tangan tidak secara langsung bersentuhan dengan perangkat tersebut. Namun, Engadget.com pada tanggal 24 Juni 2010 kemarin pernah menuliskan suatu kelakar untuk menyindir jawaban dari Steve Jobs ini. Tulisan tersebut berbunyi, "Kenapa Apple menyalahkan posisi tangan pengguna iPad? Mengapa mereka tidak mengganti letak antena daripada menyuruh pengguna iPad mengganti posisi tangan ketika harus memegang produk mereka tersebut? Sungguh menggelikan". Mereka juga mengadakan test kecil untuk membedakan tingkat panas yang dihasilkan iPad 2 dengan New iPad ini, hasil yang mereka dapat adalah New iPad menghasilkan panas 13 derajat lebih tinggi daripada iPad 2.

Dalam kasus panasnya New iPad ini, Apple juga sudah memberikan tanggapan. Menurut Trudy Muller, juru bicara dari Apple, ketika diwawancarai oleh FoxNes.com dan dikutip ulang oleh Ubergizmo.com mengatakan, "Panas yang dikeluarkan oleh New iPad masih dalam batas normal. New iPad adalah perangkat yang menggunakan teknologi Retina, prosesor AX5, support denan jaringan 4G LTE, dan baterai yang mampu bertahan untuk pemakaian lebih dari 10 jam. Oleh karenanya, panas tersebut masih bisa ditolerir". Mashable.com pun telah membuat suatu polling dan 33 persen dari 850 sukarelawan mengatakan seri terbaru dari iPad ini mempunyai masalah dengan tingkat panas.

Sebagian besar pengguna New iPad merasa tidak puas dan kecewa dengan tanggapan dari Apple tersebut. Mereka menganggap seharusnya New iPad menjadi penyempurna produk-produk sebelumnya, namun pada kenyataannya publikasi serta press release produk ini tidak sesuai dengan kenyataannya. Dalam bahasa indonesia ada satu pepatah 'Akibat nila setitik, rusak susu sebelanga', mungkin itulah yang didapatkan oleh Apple karena masalah panas New iPad ini.

[das]

KUMPULAN BERITA
# Apple# IPad

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Apple, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Apple.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Ajak warga bergembira, Risma arak Piala EBA keliling Surabaya
  • Menikmati gajah Sumatera dan kuda poni di parade satwa Ragunan
  • Dinobatkan sebagai boyband paling ngetop, bukti solid SMASH
  • Abah Anom tabib caleg stres mengaku karib Tommy Soeharto
  • Kemendag ngotot tak sekongkol dengan kartel bawang putih
  • Polisi jaga ketat gereja yang didekatnya ditemukan bahan peledak
  • Jemaat gereja di Amerika bikin gambar besar Yesus dari kapur
  • Bappilu PPP sebut hasil Rapimnas Kubu Romi bodong
  • Pramono Edhie sebut koalisi Demokrat bukan bagi-bagi kekuasaan
  • Pemilu legislatif juga buat istri dan saudara caleg ikutan stres
  • SHOW MORE