Jadikan 2013 sebagai tahun revitalisasi, BTEL geber layanan data

Reporter : Arif Pitoyo | Kamis, 20 Juni 2013 15:05




Jadikan 2013 sebagai tahun revitalisasi, BTEL geber layanan data
bakrie telecom. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Memasuki pertengahan tahun ini, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) menggeber layanan data melalui program 'Bulan Data Esia' sebagai salah satu langkah mewujudkan 2013 sebagai tahun revitalisasi di era konvergensi.

"Tunggu tanggal mainnya, BTEL sampai saat ini masih menjadi pemain CDMA terbesar di Indonesia dan satu-satunya operator yang EBITDA atau kas operasionalnya positif hampir Rp 1 triliun," klaim Komisaris Utama BTEL, Anindya Bakrie, dalam siaran pers Kamis (20/6).

Dalam Bulan Data Esia yang digelar dari 29 Mei-30 Juni, BTEL mencoba mengembalikan inti kekuatannya dalam satu brand yaitu Esia, yang mana Esia merupakan brand yang melayani voice dan SMS berbasis teknologi CDMA 2000 1X sedangkan untuk layanan data adalah Esia Max-D yang sebelumnya diwakili dengan brand AHA dalam bendera Bakrie Connectivity.

Esia Max D adalah layanan baru Esia untuk data akses internet super cepat dengan harga terjangkau dan didukung oleh teknologi CDMA EV-DO yang memiliki jalur data khusus (terpisah dari voice dan SMS) dengan kecepatan maksimum download hingga 3,1Mbps dan upload hingga 1,8Mbps.

"Esia Max-D menawarkan kecepatan yang seragam yaitu hingga 3,1 Mbps dengan tarif internetan mulai Rp10 ribu," ujar Harini Putri, Data Brand Manager Esia.

Esia Max-D memberi kuota 11x lebih besar dari 3G, yang mana pengguna bisa menggunakannya untuk streaming berjam-jam, video chat, upload dokumen besar/video, download film seri favorit dan masih banyak lagi.

Esia Max D, lanjut Putri, juga menyediakan pilihan paket internet untuk pemakai yang kebutuhan internetannya lebih rendah, seperti menyelusuri sosial media, chatting, download musik, dan blogging.

Selain Esia Max-D, BTEL juga merilis program Gadget Super Sale. Tujuan dari program tersebut, tambahnya, adalah melikuidasi modem lama, tablet yang meliputi tablet Esia Max-D, Cool Pad, dan Airtab A10, serta launching android phone Zyrex One Scribe serta BlackBerry dengan paket nelpon GSM cash back 100 persen.

"Adapun, lokasi gadget super sale adalah untuk modem dilakukan di seluruh gerai esia dan outlet secara nasional, Zyrex di seluruh gerai esia Jakarta dan Bandung serta oulet resmi Zyrex di Jakarta dan Bandung. Sedangkan untuk tablet bisa dilakukan di seluruh gerai Esia di Jakarta. Khusus untuk AirTab A10 bisa dilakukan di gerai Bandung," kata Putri.

Sedangkan penjualan BlackBerry cash back 100 persen bisa dilakukan di gerai esia dan outlet seluruh Indonesia.

[ega]

KUMPULAN BERITA
# Teknologi

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Tabrak pemotor, sopir dipukuli dan dibakar bersama truknya
  • Arus mudik Lebaran, jalur Nagreg menuju Garut padat merayap
  • Mudik tahun ini, pengguna kendaraan pribadi naik dua kali lipat
  • Hari kedua Lebaran, Pantai Karnaval Ancol diserbu warga
  • Dapat remisi Lebaran, 7 napi di Lapas Sukabumi bebas
  • Sekuriti di Monas terpaksa rayakan Lebaran dengan berutang
  • 7 Manfaat air Zamzam
  • Film apa yang bakal laris lebaran ini? simak di sini!
  • Messi masih jadi target buruan petugas pajak
  • Lebaran, sekuriti di Monas belum terima gaji dan THR
  • SHOW MORE