BlackBerry Messenger palsu di Google Play Store resmi dihapus

Reporter : Dwi Zain Musofa | Selasa, 25 Juni 2013 17:32

BlackBerry Messenger palsu di Google Play Store resmi dihapus
BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Para pengguna gadget Android sempat dihebohkan dengan kedatangan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Google Play Store.

Namun, setelah tidak lama diketahui keberadaannya di webstore milik Google tersebut, pihak BlackBerry langsung menyatakan jika aplikasi BBM yang ada di Google Play Store tersebut palsu.

Bahkan, kabar terakhir menyebutkan jika aplikasi BBM gadungan tersebut telah dihapus. Seperti dilansir Cnet (25/6), aplikasi BBM palsu yang mengatasnamakan RIM tersebut telah resmi dihapus oleh pihak Google dari webstore resmi mereka.

Meskipun saat ini sudah dihapus, namun lebih dari 100 ribu pengguna perangkat berbasis operating system berlogo robot hijau tersebut telah mengunduhnya aplikasi BlackBerry Messenger palsu ini dari Google Play Store.

Dengan santernya kabar datangnya platform BlackBerry Messenger ke perangkat Android melalui Google Play Store ditambah makin banyaknya aplikasi palsu yang serupa tetapi tak sama yang bertebaran di webstore tersebut, sebaiknya Anda sebagai pengguna perangkat Android lebih berhati-hati untuk mengunduh aplikasi yang ada di Google Play Store.

Anda sebagai pengguna perangkat Android lebih baik menunggu konfirmasi resmi dari pihak BlackBerry mengenai kedatangan platform BBM ke Google Play Store sebelum mengunduh aplikasi tersebut ke gadget Android Anda.

[dzm]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE