BKD Bekasi Buka Pendaftaran Online

Sumber : | Rabu, 21 Oktober 2009 15:15




BKD Bekasi Buka Pendaftaran Online
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), menerapkan pendaftaran secara online. untuk memudahkan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu.

Kepala BKD Kota Bekasi Slamet Gumelar, di Bekasi, Selasa mengatakan, pendaftaran online mulai dibuka 2 November mendatang dan informasi serta pendaftaran bisa dilakukan di laman milik pemerintah kota (Pemkot) setempat, yakni di www.kotabekasi/Unpad.com

"Pendaftaran online ini pertama kali diterapkan dalam penerimaan CPNS. Kebetulan kita memiliki website (laman) sendiri yang dikelola oleh bagian telematika," katanya.

Manfaat yang didapat melalui pendaftaran online, kata dia, di antaranya bisa dihindari pelamar ganda dalam proses penerimaan CPNS Kota Bekasi.

Dalam proses pendaftaran, calon pelamar juga diwajibkan mencantumkan nomor kartu tanda penduduk (KTP) Kota Bekasi.

Setelah melakukan pendaftaran melalui sistem online ini, untuk persyaratan administrasi berkas-berkas yang harus dilampirkan dikirimkan melalui kantor pos.

Ia mengatakan, setelah berkas administrasi diterima panitia, maka akan dilakukan proses seleksi persyaratan administrasi terlebih dahulu.

"Bila pelamar memenuhi persyaratan, kita akan berikan kartu peserta tes CPNS, namun sebaliknya bila persyaratan administrasi belum memenuhi syarat aparat BKD akan mengirimkan surat tidak memenuhi persyaratan kepada pelamar yang bersangkutan," katanya.

Pihaknya melibatkan manajemen Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung untuk melakukan pengujian kepada para calon pelamar tersebut pada 22 November 2009.

Tim akademis dari Unpad ini sengaja dilibatkan agar proses seleksi tersebut berlangsung secara transparan.

"Kita ajak Unpad berkolaborasi agar tidak ada kecurigaan dari peserta dan masyarakat terhadap proses penerimaan CPNS Kota Bekasi," katanya sambil menyatakan pengumuman dilakukan pada 17 Desember mendatang.

Untuk penerimaan PNS 2009, Pemkot mendapat kuota CPNS umum sebanyak 339 orang. Para CPNS ini rencananya ditempatkan pada bidang kesehatan, pendidikan dan bidang strategis lainnya. Untuk tahun ini CPNS yang melamar diwajibkan mempunyai latar belakang pendidikan terakhir minimum S1.

Anggota DPRD Kota Bekasi Chairuman J Putro menyatakan, BKD harus melaksanakan tes secara transparan dan berani menolak titipan-titipan pejabat untuk meluluskan seorang calon.

Ia juga minta warga masyarakat memantau pelaksanaan tes tersebut dan mengkritisi bila menemukan ada kejanggalan di dalamnya. "Kita hargai upaya Pemkot melibatkan Unpad dalam penerimaan CPNS. Mudah-mudahan saja prosesnya jujur," katanya.(kpl/cax)


KUMPULAN BERITA
# Pencurian

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya




{prev_next_news}


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Lelaki Amerika 100 kali orgasme dalam sehari
  • Jokowi sediakan jatah menteri untuk pensiunan jenderal
  • Pimpinan DPR: TNI-Polri jangan bertarung kayak jango
  • 5 Mobil limited edition yang hadir di IIMS 2014
  • [Part 2] 10 wanita paling berpengaruh di dunia bisnis
  • Total pendapatan 5 Gangster terbesar dunia ini Rp 1.210 Triliun
  • Jokowi belum terima kriteria menteri dari Tim Transisi
  • Aneh tapi nyata, 7 Seleb ini kecanduan hal-hal mengejutkan!
  • David Noah - Gracia Indri rencana nikah, ibunya jadi korban kepo
  • Polisi Kamboja tangkap dua biksu tengah pesta sabu
  • SHOW MORE