Timnas U-23 mantapkan formasi 4-2-3-1

Sumber : | Kamis, 11 Juli 2013 18:38

Timnas U-23 mantapkan formasi 4-2-3-1
Rahmad Darmawan. (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Training centre (TC) tim nasional Indonesia U-23 terus berlanjut di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (11/7) petang, sebagai persiapan jelang uji coba lawan Timnas Singapura, di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Sabtu (13/7).

Dalam kesempatan tersebut, pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, memantapkan formasi yang akan digunakan melawan Singapura, 4-2-3-1.

RD- begitu panggilan Rahmad Darmawan- mengkombinasikan tiga gelandang serang yang memiliki karakter cepat. Mereka yakni, Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura) dan Bayu Gatra (Persisam).

Sedangkan dibarisan gelandang bertahan, RD menaruh Rasyid Bakri (PSM Makassar) dan Egi Melgiansyah (Arema Indonesia).

"Para pemain mampu memperlihatkan kualitas permainan yang bagus. Saya berharap, Andik, Ferinando dan Bayu Gatra bisa segera padu. Sebab, yang terpenting dari semua ini adalah kombinasi dan bukan individu," terang pelatih asal klub Arema Indonesia tersebut.

Lebih jauh dikatakan RD, masih memerlukan waktu untuk membangun organisasi permainan yang lebih rapih. Pasalnya, para pemain dinilai masih kurang tenang dalam membangun serangan dan pertahanan.

Pada pertandingan uji coba pertama di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bulan Juni, Timnas Indonesia U-23 ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1.

"Meski tidak mudah menyatukan potensi pemain, namun kami optimis mampu menyelesaikan pekerjaan ini. Secara perlahan, para pemain terlihat mulai menyesuaikan selera bola dari pemain lainnya. Jika mereka sudah saling memahami, saya yakin tim ini akan tampil solid," tutur pelatih yang mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2011 tersebut. (esa/dzi)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Timnas Indonesia


Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE