Review: Libas Wigan, Arsenal Kembali ke Zona Champions

Sumber : | Rabu, 15 Mei 2013 03:46




Review: Libas Wigan, Arsenal Kembali ke Zona Champions
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Lukas Podolski. (c) AFP

Merdeka.com - Mengemban misi menang, Arsenal menunjukkan keperkasaannya kala mengandaskan Wigan Athletic di Emirates Stadium dengan skor cukup mencolok, 4-1 (15/5).

Gol Arsenal dicetak oleh Lukas Podolski pada menit ke 11 dan 68. Wigan sempat menyamakan kedudukan di menit 45 melalui Shaun Maloney. Sebelum akhirnya Theo Walcott dan Aaron Ramsey turut menggenapkan kemenangan The Gunners melalui golnya di menit 63 dan 71.

Dengan hasil tersebut The Gunners menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan dan menggusur Tottenham Hotspur dari posisi ke empat. Sebaliknya, nasib malang bagi Wigan. Kekalahan yang mereka dapatkan ini secara otomatis mengantarkannya turun kasta musim depan.

Sama-sama dituntut menang dalam laga kali ini, Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Di awal laga, anak asuh Arsene Wenger terlihat mendominasi permainan. Beberapa kali mereka menampilkan serangan yang menusuk jantung pertahanan Wigan.

Hasilnya tidak perlu menunggu lama. Berawal dari sepak pojok dari Santi Cazorla, Podolski yang lepas dari kawalan berhasil mengoyak jala Wigan dengan tandukannya.

Unggul satu gol tidak membuat The Gunners puas. Mereka terus-menerus melancarkan serangan. Sebaliknya, Wigan yang juga membutuhkan poin agar tak terdegradasi masih bermain dengan penuh semangat.

Di menit ke 39, Walcott berhasil menggetarkan gawang Joel Robles. Beruntung bagi Wigan, gol tersebut dianulir akibat Walcott yang lebih dulu terjebak offside.

Tepat di menit akhir babak pertama, tim tamu membuka asa untuk bertahan di Premier League. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan tuan rumah, Wigan berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Maloney yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, baik Arsenal maupun Wigan masih memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Secara ball possession kedua tim bermain seimbang. Tetapi The Gunners lebih efektif dalam bermain.

Terbukti, dari serangan cepat yang dibangun Cazorla, Walcott sukses membuat timnya kembali memimpin atas tamunya. Gol tersebut cukup membuat para fans Wigan terpukul tentunya, sebab bayang-bayang degradasi semakin mendekat ke kubu mereka.

Selang lima menit anak asuh Roberto Martinez harus kembali kebobolan. Kali ini Podolski mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan dari Cazorla.

Arsenal semakin memantapkan dominasinya dalam pertandingan tersebut. Tiga menit setelah gol Podolski, Ramsey membuat The Latics semakin dekat dengan degadrasi setelah tendangannya dari sudut sempit tidak mampu diantisipasi oleh Joel.

Setelah mencetak empat gol, tuan rumah bermain tenang. Mereka akan melakoni pertandingan terakhir dengan modal kuat saat menghadapi seteru sekotanya Tottenham.

Kubu Wigan yang masih belum mau menyerah meskipun sepertinya hanya keajaiban yang membuat mereka lolos dari kekalahan. Dan seperti sebelumnya, lemahnya penyelesaian akhir menjadi kendala utama bagi The Latics.

Dan akhirnya sampai peluit akhir dibunyikan Wigan harus mengakui keunggulan tuan rumah. Dipastikan mereka tidak akan berada di Premier League untuk musim depan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Arsenal.

Starting Line-up Kedua Tim:

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Rosicky (Wilshere 78"), Arteta (Vermaelen 90"+1"), Ramsey; Cazorla, Walcott, Podolski (Chamberlain 78").

Wigan Athletic (3-4-3): Robles; Boyce, Alcaraz, Scharner; McArthur, McCarthy, Gomez (Ben Watson 64"), Espinoza; McManaman (Di Santo 58"), Kone, Maloney (ngelo 85"). (bola/gag)



Sumber: Bola.net

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Lantik pimpinan DPR tandingan, Kubu Jokowi ingin MA hadir
  • Kubu Jokowi gelar rapat paripurna DPR tandingan, ini agendanya
  • Galaxy A Series, 3 'Senjata' baru Samsung siap rilis November
  • Komisi III DPR akan panggil Menkum HAM dan Kapolri pekan depan
  • Hatta nilai pimpinan DPR tandingan justru ganggu pemerintah
  • Ketua DPRD DKI kecewa lihat Kadis PU banyak omong
  • Akhirnya, tampilan dari karakter TERMINATOR: GENISYS terungkap!
  • Deteksi penyakit kulit eksim hanya dengan selfie
  • Vettel: Red Bull tahan kepergian saya ke Ferrari
  • Para calon ketum Golkar desak Munas paling lambat Januari 2015
  • SHOW MORE