Review ISL: Persib tegaskan dominasi atas PBR

    Sumber : | Selasa, 11 Juni 2013 17:56

    Review ISL: Persib tegaskan dominasi atas PBR
    Sergio Van Dijk pimpin Persib kalahkan PBR (c) Huyogo Simbolon

    Merdeka.com - Persib Bandung sukses mempertegas dominasi mereka musim ini atas tim sekota, Pelita Bandung Raya (PBR). Bermain dalam tajuk derby Bandung, Maung Bandung melibas PBR dengan skor tipis 4-3, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/6).

    Kedua tim tampil terbuka sejak awal-awal pertandingan. Baru dua menit laga berjalan, Persib memperoleh peluang pertamanya melalui tendangan M Ridwan. sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Tema Mursadat.

    PBR yang tak mau kembali malu berusaha membalas. Menit ke-9 giliran Gaston Castano yang memberikan ancaman, namun tendangannya masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Persib, Shahar Ginanjar.

    Setengah jam laga berjalan gol yang dinanti akhirnya tercipta. Adalah striker PBR, Sekou Camara yang mampu membuka keunggulan memanfaatkan umpan manis Marwan Sayedeh. PBR unggul 1-0 atas Persib.

    Namun keunggulan tersebut harus pupus di menit-menit akhir babak pertama. Dua gol balasan berhasil diciptakan Persib Bandung hanya dalam rentang waktu empat menit. Yang pertama melalui sundulan Sergio Van Dijk pada menit ke-42 dan Supardi membawa Persib memimpin di paruh pertama setelah memaksimalkan umpan Van Dijk.

    Pertandingan semakin seru di babak kedua. Dua tim yang beradu gengsi sama-sama bermain terbuka. Namun kembali Persib yang mampu mengejutkan PBR.

    Berawal dari umpan Van Dijk dari tengah lapangan, Kenji Adachihara mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol setelah menaklukkan Tema Mursadat lewat tendangan lob cantik pada menit ke-60.

    Sembilan menit berselang, Van Dijk kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Tema Mursadat sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

    Keunggulan 4-1 membuat Persib sedikit menurunkan tempo permainan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Gaston Castano dkk untuk balik menekan pertahanan Persib. Usaha tersebut berhasil setelah hanya dalam tempo dua menit, Marwan Sayedeh mampu mencetak dua gol pada menit ke-81 dan 82 untuk memperkecil kedudukan.

    Kecolongan dua gol membuat Persib mulai mempermainkan tempo dan bermain lebih defensif. Sementara PBR yang seakan mendapat angin segar terus berusaha menambah gol penyama kedudukan. Sayang hingga pertandingan usai skor 4-3 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

    Dengan kemenangan ini, Persib sukses mengantongi 44 poin dari 23 pertandingan dan tetap nangkring di peringkat keempat klasemen sementara Indonesia Super League. Sementara PBR tetap berada di peringkat ke-14 dengan 24 poin dari 24 laga yang telah mereka jalani.

    Susunan Pemain

    Persib Bandung: I Made Wirawan, Abanda Herman, Aang Suparman, Supardi, Tony Sucipto (Jajang Sukmara 78"), Hariono, Asri Akbar, Atep (Atep 88"), M. Ridwan, Kenji Adachihara (Airlangga Sucipto 65"), Sergio van Dijk.

    PBR: Tema Mursadat, Munadi (Nova Arianto 81"), Mijo Dadic, Erik Setiawan, Rama P, M. Arsyad (KM Park 73"), Dolly Gultom, Rizky Pellu, Marwan Sayedeh, Sekou Camara, Gaston Castano. (bola/dzi)



    Sumber: Bola.net
    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

    KUMPULAN BERITA
    # Persib Bandung

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Janji manis Ahok benahi Transjakarta hingga tendang APTB
  • Sensory Couple segera berrakhir, Joo Ji Hoon gantikan Yoochun
  • Membongkar busuknya sektor Migas dan ladang korupsi di SKK Migas
  • Ini fakta Freemason tumbuh subur di Indonesia
  • Tak hadir di Rakernas PAN, Hatta Rajasa nonton Barcelona vs Munchen
  • Cerita relawan gempa Nepal cari korban dibantu anjing pelacak
  • Sederet alasan buat Jokowi-JK rombak tim ekonomi kabinet kerja
  • Lima teroris dengan harga kepala termahal di dunia
  • GKR Pembayun bakal jadi ratu Yogyakarta, keluarga Sultan pecah?
  • Datang ke Rakernas usai Jokowi & Mega pergi, ini jawaban Amien Rais
  • SHOW MORE