Review: Benfica Pukul Balik Fenerbahce

Sumber : | Jumat, 3 Mei 2013 04:07




Review: Benfica Pukul Balik Fenerbahce
Nicolas Gaitan merayakan golnya saat melawan Fenerbahce dini hari tadi. (c) AFP

Merdeka.com - Melakoni second leg semifinal Liga Europa di depan publik sendiri (3/5), Benfica mampu menyingkirkan Fenerbahce dengan skor 3-1 dan memastikan lolos ke final Liga Europa.

Dengan kemenangan yang diraih di Estadio da Luz tersebut, Benfica berhak melaju ke Amsterdam Arena dengan agregat 3-2. Sedangkan Fenerbahce harus rela melepaskan kesempatan tampil di final meski pada pertemuan pertama lalu mereka menang 1-0.

Gol pertama Benfica diciptakan oleh Nicolas Gaitan pada menit ke sembilan. Baru di menit ke 23 Dirk Kuyt menyamakan kedudukan melalui titik putih. Tuan rumah kembali memimpin dan memastikan kemenangan berkat aksi Oscar Cardozo di menit ke 35 dan 66.

Balas dendam. Itulah motivasi yang diusung Benfica di leg kedua semifinal Liga Europa dini hari tadi. Tertinggal agregat satu gol membuat Benfica bernafsu menjegal langkah Fenerbahce. Usaha tuan rumah terbukti manjur. Babak pertama belum genap sepuluh menit, Gaitan mampu mengobarkan asa lolos menuju Amsterdam Arena.

Namun tim tamu tidak tinggal diam. Datang hanya membutuhkan hasil seri, anak asuh Aykut Kocaman berhasil menjaga peluang lolos ke final setelah Kuyt yang menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Malang bagi tim tamu, aksi impresif tuan rumah memaksa Volkan kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Kali ini Cardozo yang mencatatkan namanyan di papan skor dan membawa Benfica unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, keberuntungan semakin menjauh dari Fenerbahce. Lagi-lagi Cardozo menjadi mimpi buruk bagi Kuyt dan kawan-kawan. Tendangan kaki kiri pemain asal Paraguay tersebut sukses menjebol gawang Volkan dan membuat timnya unggul 3-1.

Dengan skor tersebut Benfica berada di atas angin dan tinggal menunggu pertandingan berakhir untuk memastikan lolos ke final Liga Europa. Kendati demikian, anak asuh Jorge Jesus enggan mengendurkan serangan.

Sebaliknya, Fenerbahce yang tertekan secara permainan dan terancam tersingkir hanya mampu membalas serangan tuan rumah melalui counter attack.

Sampai di menit-menit akhir pertandingan kondisi berbalik. Kini giliran tuan rumah yang fokus memperkuat pertahanan. Sedangkan di kubu Fenerbahce terus menaikkan tempo serangan demi mimpi lolos ke final.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor tetap 3-1 untuk kemenangan Benfica.

Starting line-up kedua tim:

BENFICA (4-3-3): Artur, Luisao, Pereira, Garay, Almeida, Gaitan (Rodrigo 90"+3"), Matic, Perez, Cardozo (Urretaviscaya 87"), Lima, Salvio.

FENERBAHCE (4-2-3-1): Volkan; Egemen, Yobo (Stoch 75"), Ziegler, Gokhan (rtegn 65"); Selcuk (Topuz 45"), Caner; Ucan, Cristian, Kuyt; Sow. (bola/gag)



Sumber: Bola.net

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Terungkap, pelaku pembobolan 3 Pura Dadia adalah 7 bocah SD
  • DPP PKS akan gelar rapat bahas hukuman 18 tahun Luthfi Hasan
  • Rinada tak mau bernasib seperti Ariel
  • Obati sakit menstruasi dengan operasi, Klinik Metropole ditutup
  • Harga Apple Watch 'Edition' berlapis emas tembus Rp 50 juta?
  • Orangtua siswa dipecat ingin tahu korban penganiayaan di SMA 70
  • Bahas dana desa, Pokja Tim Transisi Jokowi datangi Fraksi PDIP
  • Ibas: Partai Demokrat setuju Pilkada langsung
  • Disentil Dahlan, Jasa Marga janji transaksi tol cuma 1 detik
  • Romi laporkan pendudukan kantor PPP oleh preman ke Polda Metro
  • SHOW MORE