Mundari upayakan hasil maksimal di kualifikasi Piala AFC U-14

Sumber : | Jumat, 24 Mei 2013 15:29




Mundari upayakan hasil maksimal di kualifikasi Piala AFC U-14
Mundari Karya. (c) Eggi Paksha

Merdeka.com - Pelatih Timnas U-14 Mundari Karya akan mengupayakan anak asuhnya lolos kualifikasi Piala AFC U-14 meski PSSI sebagai induk organisasi tidak memberikan target tinggi pada Timnas Garuda Muda ini.

"Target khusus memang tidak ada, tapi setiap mengikuti kejuaraan harus punya tujuan. Makanya kami akan mengupayakan peluang yang ada ini dengan sebaik-baiknya," kata Mundari Karya di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/5) seperti dilansir Antara.

Timnas Garuda Muda ini pada kualifikasi Piala AFC U-14 tergabung di Grup F bersama Bangladesh, Kamboja, Laos, Singapura dan Thailand. Adapun babak kualifikasi akan berlangsung di Myanmar 28 Mei - 3 Juni.

Menurut dia, guna menghadapi babak kualifikasi ini pihaknya telah mempersiapkan tim dengan baik. Selain menjalani pelatnas yang cukup panjang, Ferdiansyah dan kawan-kawan juga menjalani pertandingan ujicoba dengan beberapa klub yang di ada di wilayah Jabodetabek.

"Perkembangan anak-anak cukup bagus. Kami selalu menekankan kepada mereka untuk bermain bagus. Makanya kami terus mendorong mereka agar lolos ke putaran final," katanya menambahkan.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu mengaku dari 21 pemain yang terpilih dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Myanmar, Minggu (26/5), ada beberapa pemain yang cukup dominan sehingga dibutuhkan kerja sama tim agar bisa meraih hasil yang maksimal.

Khusus lini depan, kata dia, ada dua pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata yaitu Ferdiansyah dan Egy Maulana. Kedua pemain ini dinilai cukup tepat untuk diduetkan menjadi tukang gedor Timnas Garuda Muda.

"Semua juga tahu. Pemain muda kita punya banyak peluang untuk menjadi yang terbaik dibandingkan dengan pemain senior. Maka dari itu kami berharap kepada PSSI untuk fokus dalam mengembangkan pembinaan usia muda," kata Mundari Karya menegaskan.

Timnas U-14 yang sebelumnya diasuh oleh Paulo Camargo nyaris batal mengikuti kualifikasi Piala AFC U-14 karena ada kendala di federasi. Karena ada desakan yang cukup kuat akhirnya PSSI meminta dispensasi ke AFC terkait dengan pendaftaran dan akhirnya disetujui.

Setelah ada kepastian dari AFC pembentukan tim langsung dilakukan. Sedikitnya ada 400 pemain usia di bawah 14 yang menjalani seleksi dan akhirnya ditetapkan hanya 21 pemain yang berhak membela timnas. Para pemain ini berasal dari Jabodetabek, Sumatera Utara dan Jawa Timur.

Sementara itu, Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh timnas serta memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Mundari Karya dan jajaran pelatih lainnya untuk mempersiapkan tim yang akan diturunkan pada kualifikasi Piala AFC U-14.

"BTN hanya sebatas memfasilitasi. Untuk persiapan tim yang tahapan lainnya kami serahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih. Yang jelas BTN telah mempersiapkan program untuk pembinaan usia muda yang di dalamnya adalah Timnas U-14," katanya di sela latihan terakhir Timnas U-14 di POR Sawangan Depok, Jawa Barat. (ant/mac)



Sumber: Bola.net

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Demo di KPK, puluhan mahasiswa minta Setya Novanto ditangkap
  • 'Ice Cream Sandwich' akan mejeng di Honda Civic terbaru
  • HUT ke 69, TNI gelar pengobatan gratis 30 ribu warga miskin
  • Skor kubu Prabowo Vs Jokowi: 4-1
  • [Video] trailer terakhir 'INTERSTELLAR', penuh ketegangan!
  • Jokowi sudah duga Koalisi Merah Putih bakal kuasai pimpinan DPR
  • Indonesia berambisi jadi basis ekspor Asia Pasifik
  • 5 Alasan untuk mengunjungi Korea Selatan di musim gugur
  • Shireen Sungkar bisa bedakan tangis bayinya, lapar atau pipis
  • Soal uang terkuras di Vietnam,BCA sudah selesaikan dengan korban
  • SHOW MORE