Kas Hartadi sebut wasit bantu kerja keras Persija

Sumber : | Minggu, 28 Juli 2013 08:21

Kas Hartadi sebut wasit bantu kerja keras Persija
Kas Hartadi sebut wasit untungkan Persija Jakarta. Fajar Rahman

Merdeka.com - Skor 1-0 mewarnai laga Persija Jakarta lawan Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), musim 2012-2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (27/7) malam.


Hal tersebut, membuktikan jika kerja keras yang ditunjukkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan membuahkan hasil. Gol bagi Macan Kemayoran diraih melalui Emmanuel "Pacho" Kenmogne, pada menit ke-63.

Striker berkepala plontos tersebut merobek gawang SFC yang dijaga Rivky Mokodompit, usai menyambut umpan silang Anindito Wahyu dari sisi kanan lapangan. Namun menurut pelatih SFC, Kas Hartadi, kemenangan The Jak sedikit terbantu dengan kepemimpinan wasit.

"Wasit Prasetyo Hadi melakukan beberapa keputusan yang janggal. Misalnya saja, tidak memberikan kami penalti setelah pemain Persija menjatuhkan Lee Dong Won di kotak terlarang. Kejadian tersebut, terjadi jelang pertandingan berakhir," terang Kas Hartadi.

Alhasil, Kas Hartadi menilai jika Hadi memberikan keuntungan kepada tuan rumah. Tambahan poin, memang diburu Laskar Wong Kito sebagai modal untuk menggeser Arema Indonesia, yang kini menempati posisi kedua di klasemen sementara ISL.

Meski meraih kemenangan, skuad asuhan Benny Dollo tersebut tetap tertahan di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 35 poin. Sedangkan Laskar Wong Kito belum beranjak dari posisi ketiga dengan torehan 56 poin.

"Kami mengkritik kepemimpinan wasit semata-mata agar pertandingan ISL bisa berjalan lebih baik di kemudian hari. Karena itu, jangan sampai pertandingan ISL yang menyisakan 5 hingga 6 pertandingan akhir ternoda akibat ulah sebagian wasit," sambungnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persija bisa dikatakan diuntungkan akibat menurunnya performa SFC. Pada empat laga terakhir, skuad asuhan Kas Hartadi bermain imbang 2-2 lawan Pelita Bandung Raya dan Persela Lamongan. Lalu dikalahkan Persepam Madura United 4-0 dan menang dengan skor tipis 1-0 dari PSPS Pekanbaru di Stadion Rumbai, Senin (22/7) lalu. (esa/atg)

Rekomendasi Pilihan



Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE