Indonesia Open, jalan menuju kualifikasi Olimpiade 2016

Sumber : | Jumat, 21 Desember 2012 17:21




Indonesia Open, jalan menuju kualifikasi Olimpiade 2016
Indonesia Open jalan menuju kualifikasi Olimpiade 2016.

Merdeka.com - Persatuan Golf Indonesia (PGI), Asian Tour dan IMG telah menandatangani nota kesepakatan dengan jangka waktu tiga tahun untuk mementaskan Indonesia Open mulai tahun 2013 dan seterusnya.

Kerjasama tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas Indonesia Open hingga menjadi salah satu kejuaraan nasional terbuka yang paling bergengsi di kalender Asian Tour, badan resmi golf profesional di Asia.

Sebagai anggota penuh dari Federasi Internasional PGA Tours, seluruh turnamen Asian Tour menerima alokasi poin tertinggi pada Official World Golf Ranking di wilayah tersebut.

Perkembangan menarik tersebut akan sangat membantu memberikan kesempatan kepada pegolf Indonesia untuk dapat mencoba tampil di Olimpiade pada tahun 2016, dengan mengakumulasi poin pada Official World Golf Ranking dalam waktu empat tahun ke depan.

Dengan kembalinya Indonesia Open ke jadwal Asian Tour, otomatis akan melihat kembalinya para bintang dari Asian Tour berlaga. Apalagi, kini anggotanya berasal dari hampir 30 kebangsaan yang berbeda. Hal tersebut tentu akan menambah kemeriahan pada saat berlangsungnya Indonesia Open 2013 yang akan dipentaskan pada paruh kedua tahun 2013. Tanggal dan tempat turnamen akan diumumkan di kemudian hari.

Dengan menggunakan jaringan televisi Asian Tour, Indonesia Open akan disaksikan di lebih dari 200 negara dan 650 juta rumah tangga di seluruh dunia.

"Tujuannya, memastikan bahwa golf di Indonesia dipromosikan secara luas melalui kejuaraan ini," terang Ketua Umum PGI, Arifin Panigoro. "Atas nama PGI, kami sangat senang menyampaikan bahwa telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Asian Tour dan IMG yang akan menguntungkan negara kita melalui segudang peluang guna pembinaan junior, industri golf dan pariwisata di negeri ini," sambungnya.

"Kerjasama ini menandai sebuah awal baru bagi turnamen nasional dan kami yakin pementasan Indonesia Open pada tahun 2013 akan sangat sukses sehingga komunitas golf di seluruh Indonesia akan bangga," tuturnya. "Melalui kerjasama dengan Asian Tour, kami percaya akan menjadi langkah awal dari pencarian para pegolf papan atas di Indonesia menuju kualifikasi Olimpiade tahun 2016, " imbuhnya.

Sementara itu, Kyi Hla Han, Executive Chairman Asian Tour mengatakan, Indonesia Open selalu menjadi salah satu kejuaraan golf terbaik di Asia. Alasannya, bintang terkemuka mereka seperti Thaworn Wiratchant, pemenang Order of Merit Asian Tour 2012 dan Thongchai Jaidee pernah memenangkan turnamen ini.

"Kami sangat senang mendapat kesempatan bekerja sama dengan PGI dan kami percaya Indonesia Open merupakan kejuaraan nasional terbuka yang terbaik di Asia. Para pemain kami sangat menikmati kunjungannya ke Indonesia karena kualitas lapangan golf dan fasilitasnya serta keramahan merupakan hal yang tidak diragukan lagi. Kami sangat berharap untuk datang di Indonesia Open 2013," katanya.

Melalui kerjasama baru ini, diharapkan tercipta kesempatan bagi pemain Indonesia untuk memajukan karir golf mereka dan mengembangkan permainan ke tingkat yang lebih tinggi dan juga dalam rangka proses mengikuti kualifikasi untuk Olimpiade 2016. "Kami percaya Indonesia Open akan memberikan dorongan bagi lebih banyak pemain Indonesia untuk bersaing di Asian Tour," tuntasnya.

Wakil Presiden Senior Golf IMG, Grant Slack pun menambahkan bahwa pihaknya sangat menantikan untuk bekerja sama dengan PGI dan Asian Tour untuk mengembangkan Indonesia Open. "Kami percaya para pemain akan benar-benar menikmati penambahan Indonesia Open pada jadwal mereka. Indonesia adalah negeri yang indah untuk dikunjungi dengan sejumlah lapangan golf yang fantastis beserta fasilitasnya. Kami sangat berharap dapat menjadikan Indonesia Open sebuah event yang akan menampilkan semua yang dapat ditawarkan oleh Indonesia kepada pasar golf global."

Diawali pada tahun 1974, daftar pemenang Indonesia Open termasuk nama-nama terkenal di dunia seperti Payne Stewart dari Amerika Serikat, Frank Nobilo dari Selandia Baru, Legenda Filipina Frankie Minoza, Craig Parry dari Australia, Lu Chien-Soon dari Taiwan dan Mya Aye dari Myanmar. Kasiadi adalah satu-satunya pemain Indonesia yang pernah memenangkan Indonesia Open pada tahun 1989. (esa/kny)



Sumber: Bola.net

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Masjid Nabawi akan siarkan khotbah salat Id dalam empat bahasa
  • Telur langka di perbatasan Indonesia-Malaysia
  • Salat Id di Istiqlal, SBY kenakan sarung kotak-kotak
  • Ini kesalahan-kesalahan fatal dalam berkas gugatan Prabowo di MK
  • Jokowi pilih Salat Id di Balai Kota ketimbang Istiqlal
  • Ketua MK khotbah Idul Fitri di Masjid Al-Azhar, dihadiri JK
  • Herdiana Kiehl angkat bicara tentang kedekatan Cinta - Verrel
  • Gaun cantik ini ternyata terbuat dari kondom
  • Jelang Lebaran, mereka ditangkap karena korupsi
  • 12 khasiat jintan hitam bagi pengobatan
  • SHOW MORE