Hasil undian perempat final Liga Champions

Reporter : Bola.net | Jumat, 15 Maret 2013 19:29




Hasil undian perempat final Liga Champions
Barcelona-Milan. REUTERS

Merdeka.com - UEFA telah melakukan drawing untuk menentukan tim mana yang akan saling berhadapan di perempat final Liga Champions. Delapan tim yang akan diundi adalah Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Galatasaray, Juventus, Malaga, PSG dan Real Madrid.

Pada babak ini sudah tak ada lagi seeding. Artinya tim mana pun bisa saling bertemu, termasuk tim satu negara. Tahun ini UEFA tidak langsung mengundi drawing untuk semifinal, undian tersebut rencananya akan digelar pada 12 April mendatang.

Tim yang pertama disebutkan akan menjalani leg pertama di kandangnya. Berikut adalah hasil undian tersebut.

Malaga vs Dortmund

Malaga merupakan debutan di kompetisi ini. Pencapaian pada partisipasi perdana mereka ini cukup impresif dengan berhasil menggapai delapan besar. Malaga bahkan menjadi jawara Grup C dan memaksa AC Milan menjadi runner up. Mereka lalu mengalahkan FC POrto pada babak 16 besar.

Borussia Dortmund menjadi salah satu tim paling ditakuti di Liga Champions musim ini. Mereka bisa lolos dari grup neraka yang berisi juara dari empat kompetisi besar; Madrid, Ajax, dan Manchester City. Dortmund harus melawan salah satu tim yang juga brilian di Liga Champions musim ini, Shakhtar Donetsk di babak 16 besar. Mereka mampu meraih tiket perempat final untuk pertama kalinya sejak 1998.

Real Madrid vs Galatasaray

Real Madrid sempat mengalami kesulitan pada paruh pertama musim ini. Mereka pun hanya mampu finis di posisi dua klasemen akhir Grup D. Namun Madrid mampu bangkit dan mengalahkan Manchester United pada babak 16 besar. Dengan Cristiano Ronaldo yang semakin tajam, Madrid berharap bisa meraih La Decima musim ini.

Galatasaray memasuki delapan besar setelah mengalahkan Schalke 04 di babak 16 besar. Penyerang mereka Burak Yilmaz saat ini menjadi top skorer sementara, sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Terakhir kali Gala mencapai perempat final adalah pada 2001, juga melawan Madrid. Pembelian Wesley Sneijder dan Didier Drogba juga akan menambah daya dobrak tim asal Turki ini.

PSG vs Barcelona

PSG mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 1995 (mengalahkan Barcelona). PSG melaju mulus di fase grup namun sempat khawatir di babak 16 besar. Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah melawan Valencia dan akan absen pada leg pertama perempat final.

Barcelona FC mudah saja lolos dari Grup G. Mereka hanya kalah sekali melawan Celtic yang bermain ultra defensif di Parkhead. Sempat ditaklukkan AC Milan di San Siro, Barca melakukan comeback sensasional dengan menggilas Milan empat gol tanpa balas. Aktor utama kebangkitan Barca siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Bayern Munich vs Juventus

Bayern Munich merupakan finalis kompetisi ini musim lalu. Mereka sangat digdaya dalam musim ini hingga Arsenal datang ke Allianz Arena dan mengalahkan mereka dua gol tanpa balas. Mereka tetap lolos ke perempat final dan kini pasti tak akan menganggap remeh lawan lagi.

Juventus mungkin adalah salah satu tim paling konsisten di Liga Champions musim ini. Hanya Juve dan Dortmund saja yang belum terkalahkan sejauh ini. Menyingkirkan Chelsea di fase grup, Juve melaju mulus di babak 16 besar. Bianconeri menang agregat besar 5-0 melawan jawara Skotlandia Celtic. Skuad Juve merupakan gabungan pemain berpengalaman, pemain yang tengah mencapai puncak karier dan pemain muda.

[tts]

KUMPULAN BERITA
# Liga Champions

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Tempat hiburan malam di Surabaya banyak tak miliki izin
  • 30 Pemudik tewas selama arus mudik Lebaran di Medan
  • Tiga PSK masih operasi di tempat pijat plus Gang Dolly
  • Pasca-ditutup, karaoke liar marak di Gang Dolly
  • Penembak jitu Israel ngaku bunuh 13 bocah Palestina di Instagram
  • Taman Tablo Jakarta Utara jadi tempat mangkal & transaksi PSK
  • 5 Seleb Hollywood ini pernah berinteraksi langsung dengan hantu
  • 6 Vendor mobile yang gunakan material tak lazim untuk produknya
  • Hari kedua lebaran, imam besar China tewas ditikam
  • Lebaran, Tika Bravani ditinggal ibunda menghadap sang Illahi
  • SHOW MORE