Cagub Maluku Utara berencana beli Persija Jaktim

    Sumber : | Rabu, 1 Mei 2013 21:21

    Cagub Maluku Utara berencana beli Persija Jaktim
    Ahmad Hidayat Mus (c) ist

    Merdeka.com - Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) yang kini menjabat sebagai Bupati Sula, Ahmad Hidayat Mus (AHM) berencana membeli klub Persija Jakarta Timur (Jaktim).

    "Pembicaraan sudah mencapai tahap final dengan pemilik Persija Jaktim. Tinggal beberapa hal kecil yang merupakan bagian dari finalisasi kesepakatan," jelas Tommy Rusihan Arief, yang ditugaskan AHM untuk melakukan negosiasi dengan pemilik Persija Jaktim, GH Soetedjo.

    Menurut Tommy Rusihan Arief yang juga Direktur Media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), AHM tertarik membeli Persija Jaktim, antara lain untuk membangkitkan kembali animo sepak bola kaum muda di seluruh Maluku Utara.

    "Pak AHM merasa bertanggungjawab untuk memberi wadah klub bagi pemain-pemain muda berbakat yang ada di Maluku Utara. Setelah resmi dibeli, Persija Jaktim akan secara resmi berganti nama. Home base-nya juga nantinya pindah ke Ternate," papar Tommy.

    Selain itu, ada alasan teknis yang menyebabkan AHM tertarik membeli Persija Jaktim. "Persija Jaktim berangkat dari bawah, mulai dari Divisi III sampai kini di Divisi I. Jadi, proses pembinaannya mulai dari bawah berjalan secara alami," lanjut Tommy.

    Tommy menambahkan, dalam waktu dekat diharapkan finalisasi pembicaraan jual beli akan segera tuntas.

    "Jadi, kami pun sudah menyiapkan langkah selanjutnya. Terutama, program jangka pendek dan jangka panjang. Hal ini, penting untuk meningkatkan kualitas prestasi untuk mencapai level profesional," imbuhnya.

    Dengan mengambil home base di Ternate, diharapkan para pemain berbakat di Ternate khususnya dan Maluku Utara pada umumnya dapat tertampung guna mendapatkan jalur pembinaan yang tepat.

    Selama ini, banyak pemain berbakat Maluku Utara tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sementara prestasi sepak bola Maluku Utara sendiri seperti tertidur.

    "Klub yang akan memiliki nama baru dan bermarkas di Ternate ini, nantinya akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pemain asal Maluku Utara. Alhasil, 90 persen skuad intinya adalah pemain asal Maluku Utara. Karena, potensi pemain berbakat di Maluku Utara memang luar biasa," tandas Tommy.

    Rencananya, Stadion Kie Raha, Ternate, akan direnovasi untuk perbaikan sesuai kebutuhan jika nantinya ditetapkan menjadi home base.

    "Alternatif lain adalah mencari tempat baru dan membangun stadion baru yang lebih representatif untuk kebutuhan jangka panjang,"" tukas Tommy. (esa/dzi)



    Sumber: Bola.net
    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman



    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Indonesia ikut evakuasi sesama warga ASEAN di Yaman
  • Mengintip makam dr Poch di Surabaya yang diyakini pusara Hitler
  • Baru 14 sekolah di Solo siap gelar Ujian Nasional daring
  • Aisyahnaz Yasmin terduga ISIS dikecam Bupati & warga Bandung
  • Jalani pemotretan mewah, Conchita Wurst tampil cetar badai
  • Wiranto larang Fraksi Hanura ikut hak menyatakan pendapat buat Ahok
  • Ingin sehat? Jangan kupas kulit apel!
  • Evakuasi Yaman berlanjut, 23 WNI diangkut pakai kapal laut
  • Wapres JK batalkan pembangunan pelabuhan di Cilamaya
  • Kemendagri minta DPRD DKI dan Ahok tak ribut lagi
  • SHOW MORE