Boca Juniors kembangkan sepak bola di Indonesia

Sumber : | Minggu, 26 Februari 2012 14:34




Boca Juniors kembangkan sepak bola di Indonesia
Boca Juniors

Merdeka.com - Kemampuan bermain sepak bola yang sempurna dari bintang-bintang dunia asal Argentina, semisal Diego Armando Maradona, Gabriel Batistuta, Carlos Tevez, Riquelme dan Pallermo, diharapkan lahir juga dari Indonesia. Karena itu, klub sepak bola asal Argentina, Boca Juniors, memberikan kepercayaan kepada PT.Produta FC untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia, dan menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) Boca Juniors.

"Boca Juniors Football Schools Indonesia (BJFSI) memiliki visi untuk memberikan kesempatan bagi anak Indonesia yang berusia 4 hingga 17 tahun untuk mendapatkan pelatihan sepak bola kelas dunia di Indonesia. BJFSI tidak hanya memberikan pelatihan dari segi pembinaan fisik dan talenta semata, namun memadukan sports Science di bawah pengawasan dokter, psikolog, dan ahli gizi yang juga dibutuhkan untuk menghasilkan pemain muda yang berkualitas," terang Sihar Sitorus, perwakilan dari BJFSI, kepada Bola.net di lapangan sepak bola Angkatan Udara (AU), Pancoran, Jakarta, Minggu (26/2).

Diklaim Sihar yang juga sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, BJFSI telah menyiapkan sederet kurikulum yang diadopsi dari Argentina. Para pelatih juga akan berbagi misi dan visi sepak bola negara latin tersebut dan memadukannya dengan kebudayaan argentina, baik melalui bahasa maupun kesenian. Kelebihan atas kurikulum tersebut akan membuat suatu trend permainan yang berbeda dan menambah pengetahuan pemain muda yang siap terjun di kompetisi nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan yang dihadiri pelatih kepala BJFSI, Roberto Bianchi Pelliser, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Ridho Hafiedz "SLANK", Sihar menegaskan jika BJFSI telah mempersiapkan program-program tambahan yang tidak kalah pentingnya dalam urusan pembinaan, yakni Liga Boca yang mencakup kompetisi mulai dari 7-18 tahun. Dengan demikian, Sihar berharap dapat menjaring talenta muda yang memiliki kemampuan rata-rata untuk bisa mengikuti training camp termasuk berlatih di Boca Juniors Football Schools Argentina. Coaching clinic juga menjadi agenda dalam rangka penetrasi program untuk sekolah-sekolah dari mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.

"Untuk permulaan di Indonesia, BJFSI baru digelar di Jakarta dan Medan. Selanjutnya, akan mengarah ke Bandung, Surabaya, dan Makassar," paparnya

"Mengawali bermain sepak bola dari SSB, saya sangat menyadari betul manfaat dan pentingnya pelatihan yang dimulai sejak usia dini. Selain dapat menambah pengetahuan, saya juga jadi lebih percaya diri ketika harus bermain di kompetisi lokal maupun internasional. Hasilnya, saya diberikan kesempatan bermain di Timnas Indonesia U-17," sambung Eriyanto, pemain Timnas Indonesia U-17. (esa/Rev)



Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Kemenhub pastikan 25 pesawat siap angkut jamaah haji tahun ini
  • Intip rahasia kaki cantik SNSD, kamu tak akan percaya
  • Golkar harap Ratu Atut tabah dan tegar divonis 4 tahun
  • Ahok minta pedagang Lindeteves tuntut PD Pasar Jaya
  • Sultan ingin win-win solution untuk kasus Florence
  • Pria China tusuk tiga siswa SD di sekolah hingga tewas
  • [Foto] Ternyata Indonesia juga punya Sabina Altynbekova!
  • Batas atas tarif penerbangan diusulkan naik
  • Ini pembelaan Bulog soal beras berkutu
  • 6 Calon jemaah haji asal Medan gagal berangkat bersama kloter I
  • SHOW MORE