Boca Juniors kembangkan sepak bola di Indonesia

    Sumber : | Minggu, 26 Februari 2012 14:34




    Boca Juniors kembangkan sepak bola di Indonesia
    Boca Juniors

    Merdeka.com - Kemampuan bermain sepak bola yang sempurna dari bintang-bintang dunia asal Argentina, semisal Diego Armando Maradona, Gabriel Batistuta, Carlos Tevez, Riquelme dan Pallermo, diharapkan lahir juga dari Indonesia. Karena itu, klub sepak bola asal Argentina, Boca Juniors, memberikan kepercayaan kepada PT.Produta FC untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia, dan menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) Boca Juniors.

    "Boca Juniors Football Schools Indonesia (BJFSI) memiliki visi untuk memberikan kesempatan bagi anak Indonesia yang berusia 4 hingga 17 tahun untuk mendapatkan pelatihan sepak bola kelas dunia di Indonesia. BJFSI tidak hanya memberikan pelatihan dari segi pembinaan fisik dan talenta semata, namun memadukan sports Science di bawah pengawasan dokter, psikolog, dan ahli gizi yang juga dibutuhkan untuk menghasilkan pemain muda yang berkualitas," terang Sihar Sitorus, perwakilan dari BJFSI, kepada Bola.net di lapangan sepak bola Angkatan Udara (AU), Pancoran, Jakarta, Minggu (26/2).

    Diklaim Sihar yang juga sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, BJFSI telah menyiapkan sederet kurikulum yang diadopsi dari Argentina. Para pelatih juga akan berbagi misi dan visi sepak bola negara latin tersebut dan memadukannya dengan kebudayaan argentina, baik melalui bahasa maupun kesenian. Kelebihan atas kurikulum tersebut akan membuat suatu trend permainan yang berbeda dan menambah pengetahuan pemain muda yang siap terjun di kompetisi nasional maupun internasional.

    Dalam kesempatan yang dihadiri pelatih kepala BJFSI, Roberto Bianchi Pelliser, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Ridho Hafiedz "SLANK", Sihar menegaskan jika BJFSI telah mempersiapkan program-program tambahan yang tidak kalah pentingnya dalam urusan pembinaan, yakni Liga Boca yang mencakup kompetisi mulai dari 7-18 tahun. Dengan demikian, Sihar berharap dapat menjaring talenta muda yang memiliki kemampuan rata-rata untuk bisa mengikuti training camp termasuk berlatih di Boca Juniors Football Schools Argentina. Coaching clinic juga menjadi agenda dalam rangka penetrasi program untuk sekolah-sekolah dari mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas.

    "Untuk permulaan di Indonesia, BJFSI baru digelar di Jakarta dan Medan. Selanjutnya, akan mengarah ke Bandung, Surabaya, dan Makassar," paparnya

    "Mengawali bermain sepak bola dari SSB, saya sangat menyadari betul manfaat dan pentingnya pelatihan yang dimulai sejak usia dini. Selain dapat menambah pengetahuan, saya juga jadi lebih percaya diri ketika harus bermain di kompetisi lokal maupun internasional. Hasilnya, saya diberikan kesempatan bermain di Timnas Indonesia U-17," sambung Eriyanto, pemain Timnas Indonesia U-17. (esa/Rev)


    {prev_next_news}


    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG iREPORTER

    LATEST UPDATE
  • Resmi setuju pilkada langsung, ini 10 poin penguatan Demokrat
  • 500 Naskah kuno Indonesia berada di British Library Inggris
  • Mengintip kecoak-kecoak penuh gaya di Cockroach Hall of Fame
  • Tulis warganya banyak jadi ISIS, Erdogan damprat New York Times
  • Ikuti sikap Ahok, SMA 70 masih bersikeras keluarkan 13 siswanya
  • Dahlan Iskan: Soal Merpati buntu, tak ada jalan keluar
  • Menteri ESDM harus profesional berpartai
  • Ada monopoli media tv, Kemenkominfo dan KPI digugat ke PN Jakpus
  • Kasus suap Kajari Lombok Tengah, KPK periksa 2 hakim
  • Gerindra: Kami selalu dikibulin sama Jokowi
  • SHOW MORE