Lagi, 3 warga Arab saudi meninggal akibat MERS

Reporter : Kun Sila Ananda | Kamis, 30 Mei 2013 22:03

Lagi, 3 warga Arab saudi meninggal akibat MERS
Ilustrasi virus. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Jezper

Merdeka.com - Virus mematikan yang mirip dengan SARS atau MERS (Middle East Respiratory Virus) kembali memakan korban. Arab Saudi melaporkan tiga orang meninggal akibat MERS. Ini membuat jumlah korban meninggal MERS bertambah menjadi 30 orang.

Kementerian kesehatan mengumumkan bahwa tiga orang yang meninggal berusia antara 24 hingga 60 tahun. Mereka mengalami penyakit yang kronis termasuk gagal ginjal. Ketiga orang tersebut diketahui telah dirawat sejak satu bulan yang lalu, seperti dilansir oleh ABC News (30/05).

Menteri kesehatan juga mengumumkan satu lagi kasus MERS baru. Dengan korban baru tersebut, jumlah orang yang terinfeksi di Arab Saudi bertambah menjadi 38 orang. Korban terbaru yang tak disebutkan namanya berusia 61 tahun dan berasal dari wilayah Al-Ahsa.

Hingga saat ini MERS telah menjangkiti 49 orang di seluruh dunia. Beberapa korban di luar Arab Saudi dilaporkan terinfeksi setelah berwisata ke Arab Saudi. Hal ini berarti sangat memungkinkan bagi orang yang berkunjung ke Arab Saudi untuk terkena infeksi dan menyebarkan virus tersebut ke negara mereka.

Arus wisata dan kunjungan dari Indonesia ke Arab saudi cukup tinggi, terutama ketika masa haji dan umroh. Akankah virus ini juga menyebar ke Indonesia setelah banyak orang yang berkunjung ke sana kembali ke tanah air?

[kun]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE