Kena alergi laktosa? Coba susu jenis ini!

Reporter : Destriyana | Senin, 6 Agustus 2012 14:32

Kena alergi laktosa? Coba susu jenis ini!
Ilustrasi susu almond. ©shutterstock.com/Hirurg

Merdeka.com - Susu tidak hanya berasal dari hewan, tetapi juga tumbuhan. Minuman sehat ini mengandung banyak vitamin dan mineral lho.

Susu merupakan minuman sehat yang wajib diminum segala usia. Kini, Anda bisa memilih berbagai jenis susu yang tersedia di pasaran. Berikut adalah beberapa jenis susu non-hewani yang menyehatkan, seperti dilansir Times of India.

1. Susu Almond

Susu almond adalah menu alternatif pengganti susu hewani bagi vegetarian. Susu ini mengandung vitamin E, magnesium, lemak tak jenuh tunggal, mangan, tembaga, dan ribloflavin. Susu almond bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

2. Susu kedelai

Bagi Anda yang memiliki alergi laktosa, susu kedelai bisa menjadi alternatif pengganti susu sapi. Susu kedelai mengandung asam lemak, protein, serat, vitamin dan mineral. Susu ini dapatmeningkatkan jumlah kolesterol baik dan menurunkan berat badan. Kandungan omega 3 dan 6 dalam susu kedelai dapat memperkuat pembuluh darah, mencegah kanker prostat, osteoporosis, dan sindrom menopause.

3. Susu kapulaga

Ini mungkin bukan bahan umum dalam susu. Susu rasa kapulaga lebih sehat dibanding rasa lainnya, seperti coklat atau stroberi. Kapulaga juga mengandung potasium, kalsium, riboflavin, niasin, vitamin C dan magnesium.

Semua orang wajib minum susu secara teratur. Selain menyehatkan, susu juga dapat mengurangi risiko tulang keropos.

[des]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE