Berbagai penyebab dari sexless marriage

Reporter : Rizqi Adnamazida | Senin, 9 Juli 2012 05:28




Berbagai penyebab dari sexless marriage
Ilustrasi pasangan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sexless marriage adalah kehidupan pernikahan tanpa adanya seks. Ada banyak pasangan suami istri yang menjalani kehidupan seperti ini sampai beberapa tahun lamanya. Meski hidup bersama, mereka hampir tak pernah bercinta. Mereka pun tak kunjung bercerai.

Menurut situs Your Tango (07/07), sexless marriage juga bisa diartikan dengan pasangan yang hanya melakukan hubungan seks satu bulan sekali atau beberapa bulan sekali. Hal ini bisa disebabkan karena penyakit tertentu yang menyarankan seseorang hanya bisa bercinta dalam rentang waktu yang lama.

Selain penyakit, ada beberapa sebab lain dari sexless marriage. Pada dasarnya pria dan wanita memiliki gairah seksual yang sama. Namun gairah tersebut perlahan-lahan bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Pria dan wanita pun memiliki pandangan yang berbeda tentang seks, misalnya keinginan untuk bercinta itu sendiri atau arti seks dalam kehidupan pernikahan.

Sebenarnya dalam sebuah pernikahan, seks bernilai sebagai tanda cinta kasih daripada hanya sekadar nafsu. Seks merupakan sebuah keintiman yang membuat dua orang memiliki ikatan khusus. Keintiman seksual tersebut lantas sejalan dengan seks dan membuat pasangan merasa terpuaskan ketika bercinta.

Di dalam siklus bulanan wanita, ada saat-saat mereka tertarik secara seksual dengan pasangannya. Wanita pun sebaiknya berinisiatif untuk mengajak berhubungan seks kepada pasangannya. Namun kebanyakan pasangan justru menuntut pria yang harus memulai duluan. Di sinilah kemudian sexless marriage muncul, menunggu ajakan seks dari masing-masing pasangan.

Sementara bagi pria, hormon testosteron mereka mencapai puncaknya di pagi hari dan menurun di malam hari. Sehingga morning sex sangat disukai pria. Sementara wanita merasa sangat sibuk di pagi hari dan memilih untuk menolak ajakan morning sex, demikian penyebab lain dari sexless marriage.

Seks dalam pernikahan membutuhkan usaha yang sulit, tetapi menyenangkan, bijaksana, seksi, dan sedikit erotis. Pasangan disarankan untuk memiliki hubungan seksual dan memprioritaskan hal itu dalam pernikahan. Sebab biasanya pasangan yang rajin berhubungan seks identik dengan kehidupan pernikahan yang harmonis dan jarang bertengkar. Perdebatan kecil pun biasanya cepat mencair.

Apabila Anda juga mengalami sexless marriage, segera cari penyebab dan temukan solusinya secara tepat. Sebab seks adalah salah satu cara alami untuk kehidupan pernikahan yang normal dan sehat.

[riz]


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Jokowi batal umumkan menteri gara-gara peringatan KPK
  • Orang religius terbukti lebih suka nonton film porno
  • Cerita istri sewa pembunuh bayaran mutilasi suami asal Inggris
  • Menguak misteri patung kayu tertua di dunia, Shigir Idol
  • Kekerasan rumah tangga tak sekedar tinggalkan luka fisik!
  • Serangan jantung, kakek 63 tahun tewas di gerbong KA Brantas
  • Kementerian (masih) tanpa menteri
  • Drama batalnya pengumuman menteri Jokowi di Priok
  • 5 Tanda orang Indonesia doyan belanja online
  • Tarik Ronaldo, Ancelotti sindir Messi
  • SHOW MORE