Bahaya duduk terlalu lama di depan komputer!

Reporter : Destriyana | Selasa, 17 April 2012 10:00




Bahaya duduk  terlalu lama di depan komputer!
Ilustrasi masalah kesehatan pada orang yang duduk terlalu lama di depan komputer/©Boldsky

Merdeka.com - Anda sering berhadapan dengan komputer? Setiap orang memang sedang bergelut dengan kemajuan teknologi. Bahkan, kita duduk selama lebih dari delapan jam di depan komputer setiap hari. Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang disebabkan pemakaian komputer yang terlalu lama bahkan Anda mungkin tidak menyadari bahayanya, seperti yang dilansir Boldsky.

1. Apakah Anda pernah merasakan bahwa jari Anda sulit untuk diluruskan? Hal ini terjadi karena terdapat benjolan di sendi jari Anda. Tendon jari Anda kehilangan fleksibilitas mereka akibatnya terjadi kecenderungan jari-jari Anda kaku dan terbuka dengan suara bergeletuk. Ini merupakan gangguan kesehatan yang biasanya terjadi pada usia tua (pasca 50).

Baca artikel terkait: Cara melindungi mata saat bekerja dengan komputer

2. Bahu merah: Ini adalah gejala paling umum dari penggunaan komputer terlalu lama! Keluhan kesehatan ini biasanya membuat Anda merasakan rasa sakit yang parah di bahu yang menjadi merah.

3. Gangguan postur tubuh: Bisakah Anda duduk tegak selama 8 jam dalam sehari? Kecenderungan tubuh untuk membungkuk atau menetap ke posisi yang lebih nyaman menyebabkan gangguan yang membuat postur tubuh menjadi buruk.

4. Gangguan penglihatan atau mata kering: Anda menatap layar yang menyala terus-menerus. Alhasil, kita cenderung untuk berkedip lebih sedikit dari yang seharusnya kita lakukan. Ini mungkin terdengar seperti masalah kecil, tetapi dapat menimbulkan masalah yang sangat serius setelah beberapa tahun.

5. Impotensi: Jangan terkejut! Impotensi adalah risiko paling umum dari gaya hidup Anda hari ini. Jika Anda sering menaruh laptop Anda pada pangkuan Anda secara langsung, maka Anda telah membunuh cukup banyak sperma. Pastikan Anda menggunakan meja atau alas untuk melindungi organ reproduksi Anda dari kerusakan atau ini bisa menjadi penyebab utama Anda terserang impotensi.

Ikuti beberapa tips kesehatan yang baik di atas. Untuk menghindari gangguan ini akibat duduk terlalu lama di depan komputer, Anda harus tetap menerapkan gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur.

[des]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • 'Jomblo Tapi Hafal Pancasila', buku karya si kocak Gus Mul
  • Diam-diam, wanita malu ungkapkan kondisi abnormal vagina ini
  • Sikap pegawai mal soal kontroversi larangan topi Sinterklas
  • Review: Roma buntu hadapi 10 pemain Milan
  • Review: Real Madrid, sang raja dunia 2014
  • Polisi obok-obok warung miras dan tongkrongan ABG di Jatinegara
  • Ibas dukung SBY, bapak-anak pimpin Demokrat lagi?
  • Ini kata Menkum HAM penyelesaian kisruh Golkar beda dengan PPP
  • 3 PSK bertarif Rp 800.000 diamankan bersama 2 kotak kondom
  • Digerebek Satpol PP, pasangan mesum mengaku cuma kerokan
  • SHOW MORE