6 Makanan sehat yang ternyata tidak sehat

Reporter : Destriyana | Jumat, 4 Januari 2013 16:31

6 Makanan sehat yang ternyata tidak sehat
Ilustrasi camilan berprotein. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/matka_Wariatka

Merdeka.com - Anda mungkin pernah makan makanan ini dan berpikir itu sehat untuk dikonsumsi secara rutin. Faktanya, tujuh makanan yang Anda anggap sehat ini tidak baik untuk kesehatan. Lauren Antonucci dan Lisa Moskovitz Gizi, ahli gizi asal New York City, akan memaparkan fakta di balik label sehat pada beberapa makanan berikut ini, seperti dilansir Livestrong.

1. Camilan berprotein

Jenis camilan semacam ini tampaknya sehat, namun ternyata mereka bisa mengandung dua kali jumlah lemak dan karbohidrat dari camilan biasa lho.

2. Buah kering

Sesuatu yang segar pasti lebih baik daripada yang diawetkan. Begitu pula dengan buah kering. Anda dapat menambah banyak kalori ketika makan buah kering.

3. Yogurt

Yogurt dalam bentuk apapun merupakan sumber kalsium dan vitamin D. Tetapi hati-hati, beberapa merek yogurt mengandung banyak lemak dan gula. Jadi, pastikan Anda memilih yogurt dengan kualitas baik.

4. Salad dressing

Bagi Anda yang gemar makan salad, hindari penggunaan salad dressing meski itu telah dilabeli sehat sekalipun. Makanan apa pun yang dimasukkan ke dalam kemasan mengandung natrium yang tinggi. Anda bisa membuat salad dressing sendiri dari campuran cuka, perasan lemon, dan bumbu-bumbu seperti lada, kunyit dan biji sawi.

5. Sushi

Gulungan sushi mungkin terlihat kecil, tetapi itu bisa saja menipu Anda. Satu gulungan sushi umumnya mengandung lebih dari 500 kalori. Untuk itu, hindari jenis sushi modifikasi yang menambahkan krim keju, keju parut, atau saus mayo pedas.

6. Margarin

Margarin mengandung lebih banyak lemak trans yang dapat menurunkan kolesterol baik dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, hindari konsumsi margarin dalam menu harian Anda.

Inilah enam makanan yang sering dianggap sehat oleh banyak orang, padahal sebaliknya.

[des]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE