Merdeka.com tersedia di Google Play


Penyerahan hadiah dari Allah
Reporter : Yacob Billi Octa | Sabtu, 18 Agustus 2012 11:57




Penyerahan hadiah dari Allah
Masjid di dunia. REUTERS

Merdeka.com - Serambi Masjid Nabawi selalu menjadi tempat favorit Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya, menghabiskan waktu setelah selesai ibadah. Biasanya, nabi berbincang mengenai pelaksanaan ibadah, dan rahasia Allah SWT.

Pada suatu kesempatan, nabi pernah mengungkapkan keutamaan Ramadan dari Allah SWT. "Setiap malam Ramadan, Allah SWT berfirman kepada malaikat menyeru untuk mengumumkan tiga kali, adakah orang yang memohon? Jika ada, Aku akan memenuhi permohonannya."

"Adakah orang yang bertaubat? Jika ada Aku akan menerima tubatnya. Adakah orang yang memohon ampun? Jika ada, Aku akan mengampuninya," sabda nabi seperti yang diriwayatkan Imam Baihaqi, dalam buku Teladan Indah Rasulullah dalam Ibadah, Ahmad Rofi'i Usmani.

Selain itu, nabi juga mengabarkan selama Ramadan, Allah SWT akan entaskan jutaan hambanya yang disiksa dalam api Neraka menuju Surga.

Pada Lailatul Qadar, Allah SWT menyuruh Malaikat Jibril bersama para malaikat untuk mengamini seluruh doa Muslimin. Kecuali empat kelompok manusia, yaitu para pecandu minuman keras, durhaka kepada kedua orangtua, orang yang memutus tali silaturahim, dan orang yang saling membenci atau bermusuhan.

Kemudian, memasuki hari terakhir puasa sekaligus malam Idul Fitri, Allah SWT menyiapkan hadiah dan akan diserahkan kepada para malaikat. Allah SWT memberikan hadiah kepada para hambanya karena puasa, dan salat malamnya selama Ramadan.

Keesokan harinya, ketika perayaan hari Idul Fitri para malaikat menyerbu dan memadati bumi sambil membawa hadiah-hadiah untuk diberikan kepada Muslimin. Tidak ada yang terlewatkan, semua orang Islam mendapatkan pahala sesuai amal perbuatannya masing-masing.

Pada Idul Fitri, Allah SWT juga akan memberikan ampunan kepada para hambanya yang berdoa dan meminta. "Sungguh kesalahan-kesalahan kalian akan Aku tutupi, selama kalian takut kepada-Ku."

[did]

KUMPULAN BERITA
# Pelangi Ramadan

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





Komentar Anda


READ MORE


Back to the top