Spanduk dukungan Jokowi-Hatta Rajasa bertebaran di Solo

Reporter : Arie Sunaryo | Jumat, 26 April 2013 13:12

Spanduk dukungan Jokowi-Hatta Rajasa bertebaran di Solo
Spanduk Jokowi-Hatta marak di Solo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Spanduk dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa untuk mengikuti ajang Pilpres 2014 muncul di Solo. Spanduk tersebut dipasang di beberapa tempat, antara lain di perempatan Sangkrah dan Pasar Kliwon.

Spanduk berukuran 1x5 meter tersebut berwarna dasar merah putih bertuliskan "Berdela-PAN mendukung Joko Wi & Hatta Rajasa Pada Pilpres 2014-2019, AYO DUKUNG WONG SOLO".

Menurut beberapa warga, munculnya spanduk tersebut baru diketahui Jumat pagi. Cipto Sumarto, yang kesehariannya berjualan rokok, tak jauh dari posisi spanduk mengaku baru tahu ada spanduk tersebut setelah dirinya membuka warung sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saya baru tahu tadi pagi, kemarin belum ada. Saya pulang malam tadi tapi juga belum ada. Mungkin subuh tadi atau tengah malam yang masang mas," ujar Cipto kepada merdeka.com, Jumat (26/4).

Saat ditanya mengenai tanggapannya jika Jokowi dicalonkan menjadi Presiden, beberapa warga Solo yang berada di sekitar spanduk menjawab setuju.

"Saya setuju, kalau Pak Jokowi maju jadi Presiden, saya bangga. Tapi kan sekarang masih banyak pekerjaan sebagai Gubernur," katanya.

Pendapat yang sama disampaikan Sutomo, seorang pedagang bakso, di Jalan Mayor Sunaryo, dirinya setuju jika Jokowi diusulkan jadi presiden.

"Saya setuju saja. Apapun posisinya pak Jokowi asal bermanfaat bagi negara saya mendukung saja. Susah mas cari pemimpin seperti Jokowi," ungkapnya.

Terpisah Ketua DPD PAN Solo, Umar Hasyim mengaku telah mengetahui pemasangan spanduk tersebut. Pihaknya memang telah memasang dan akan mengusulkan agar Jokowi dipasangkan dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam Pilpres nanti.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pilpres

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE