Ribuan burung kutilang bakal dilepas di Taman Bungkul Surabaya

Reporter : Moch. Andriansyah | Jumat, 3 Januari 2014 21:00




Ribuan burung kutilang bakal dilepas di Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul Surabaya. ©2013 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Kesuksesan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyulap Kota Pahlawan menjadi kota seribu taman, membuat Partai Nasional Demokrat (NasDem) tertarik untuk ikut melestarikan Kota Surabaya menjadi kota hijau. Partai yang dibentuk Surya Paloh, itu berniat melepaskan ribuan burung di Taman Bungkul pada Minggu (5/1) lusa.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, mengatakan taman-taman yang ada di Kota Pahlawan ini, telah banyak mendulang prestasi di bidang kebersihan dan lingkungan.

Tak terkecuali Taman Bungkul yang terletak di Jalan Raya Darmo Surabaya. Taman yang memiliki fasilitas lengkap tersebut, baru saja dinobatkan sebagai taman terbaik se-Asia oleh PBB.

"Taman Bungkul memang memberikan alternatif lain bagi warga Surabaya yang ingin rekreasi bersama keluarga. Selain memiliki pohon-pohon rindang, taman tersebut juga disediakan aneka macam fasilitas bermain untuk anak-anak dan olahraga seperti skateboard maupun sepeda BMX," kata Sri Sajekti Sudjunadi dalam keterangan persnya, Jumat (3/1).

Untuk itu, Partai NasDem tergerak untuk ikut melestarikan taman-taman kota di Surabaya. "Semua warga dan segala elemen juga memiliki tanggung jawab bersama. Partisipasi publik dituntut untuk menjaga paru-paru sebuah kota," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Jeannette itu.

Sementara menurut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Laksamana Purnawirawan TNI Tedjo Edhy Purdijatno, untuk bisa ikut berpartisipasi melestarikan kota hijau di Surabaya, NasDem akan memberi kado Tahun Baru bagi Kota Surabaya.

Kado itu adalah berupa ribuan ekor burung kutilang. "Secara simbolis, ribuan kutilang itu dilepas liarkan di Taman Bungkul pada Minggu besok (5/1) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Dan kader NasDem bersama warga lainnya juga akan menyebar ke taman-taman yang lain untuk melepasliarkan burung-burung kutilang itu," kata dia.

Di Surabaya, lanjut dia, taman-tamannya sudah bagus. "Kalau ada suara kicauan burung kan akan semakin membuat warga yang berekreasi di taman-taman Surabaya, terasa seperti di alam bebas, atau seperti sedang berada di hutan belantara."

Dan pada Minggu nanti, Partai NasDen akan mengajak seluruh warga Surabaya untuk ikut andil menjaga dan melestarikan alam ini, termasuk taman-taman yang tersebar di berbagai penjuru Surabaya. "Kita mengajak semuanya ikut peduli keberadaan alam kita. Di Tahun Baru 2014 ini kita awali dengan gerakan yang bermanfaat," tuturnya.

Baca juga:
Surabaya awali tahun baru dengan surat Al-fatihah
Senyum Samin menikmati Tahun Baru di Surabaya tanpa bising motor
Gelar CFN, Tahun Baru di Surabaya tanpa motor berknalpot brong
Kondisi gajah Gonzales dan satwa lain di Kebun Binatang Surabaya
Disebut kebun binatang terkejam dunia, ini jawaban pengelola KBS

[mtf]

KUMPULAN BERITA
# Surabaya# Tahun Baru

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Polisi masih tunggu kehadiran Jokowi usut Obor Rakyat
  • 5 Makanan ini tercipta karena ketidaksengajaan
  • Jane Shalimar hanya butuh pengakuan cerai Didi Soekarno
  • Setelah jadi hakim, Hamdan Zoelva irit bicara
  • Setop impor, Jokowi harus tingkatkan kualitas produk lokal
  • Mantan direktur penyidikan KPK kembali diperiksa
  • 4 Sisi romantis Ketua MK Hamdan Zoelva
  • Inikah alasan perpisahan Nick Cannon - Mariah Carey?
  • Jual miras, karaoke milik Syahrini di Tangerang langgar perda
  • Warga Yahudi Amerika gelar unjuk rasa anti-Israel
  • SHOW MORE