PKB Jabar siapkan 38 persen caleg perempuan

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 20 April 2013 12:34

PKB Jabar siapkan 38 persen caleg perempuan
PKB. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyatakan kesiapannya memenuhi syarat pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jabar. Terkait caleg perempuan, PKB Jabar sudah menyiapkan 38 persen dari total caleg yang didaftarkan.

Ketua DPW PKB Jabar Dedi Wahidi mengatakan dari 117 caleg yang akan diseleksi menjadi 100 orang di antaranya 38 orang perempuan. "Mereka sudah siap bersaing baik itu di internal partai maupun nanti ketika menjadi wakil rakyat," kata Dedi, di Bandung, Sabtu (20/4).

Menurutnya, keterwakilan perempuan tersebar di beberapa daerah. Bahkan beberapa wilayah Jabar ada yang jumlahnya lebih, seperti di Kabupaten Bogor.

"Kabupaten Bogor ada 6 orang," jelasnya. Sedangkan sisanya cukup merata yang dirata-ratakan jumlahnya dua orang.

DPW PKB Jabar rencananya akan mendaftarkan para caleg-nya pada Senin (22/4) mendatang. Ke 100 caleg itu akan daftar tepat pukul 14.02 WIB (Pukul 2.02 sore).

Sebelum mendaftar, ke-100 caleg tersebut diharuskan menandatangani pakta integritas agar berkomitmen untuk tidak membelok dari aturan yang merugikan rakyat dan partai.

"Intinya agar tidak melakukan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) maupun tindakan lainnya yang akan merusak diri maupun partai secara keseluruhan." kata Dedi.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# PKB# Pemilu 2014

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE