Penjelasan SBY kenapa Yenny Wahid tak jadi gabung Demokrat

Reporter : Yulistyo Pratomo | Rabu, 17 April 2013 22:17

Penjelasan SBY kenapa Yenny Wahid tak jadi gabung Demokrat
yenny wahid. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penjelasan terkait Yenny Wahid yang tidak jadi bergabung dengan Partai Demokrat. SBY membantah putri Gus Dur tak mau bergabung karena tak diberi kursi wakil ketua umum.


"Tidak ada sama sekali Mbak Yenni mengharapkan posisi tertentu atau jabatan tertentu tidak ada. Kalau diberitakan Mbak Yeni ingin menjabat waketum PD tidak ada, kasihan beliau. Tidak ada seperti itu," kata SBY di Jakarta, Rabu (17/4).

SBY mengakui memang dirinya dan Ibu Ani yang menawarkan Yenny Wahid untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Pertemuan itu juga dihadiri Sinta Nuriyah, ibunda Yenny. Selain bicara politik, SBY juga bicara masalah pluralisme.

"Memang ada pembicaraan saya dnegan Mbak Yenni mengait dengan politik masa kini dan masa depan. Dalam pembicaraan itu misalnya, apa dimungkinkan untuk berjuang bersama-sama di arena politik seperti itu," kata SBY.

Saat itu Yenny menyatakan akan berkomunikasi dengan para kiai soal bergabung dengan Demokrat. Ternyata para kiai tak setuju jika Yenny bergabung.

"Belakangan saya tahu setelah berkonsultasi dengan kyai NU, dikatakan lebih baik tidak bersama-sama. Dan Yeni lebih baik memilih berjuang di arena yang berbeda dan saya pun menghormatinya," beber SBY.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kemelut Demokrat

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE