Merdeka.com tersedia di Google Play


Visi Misi Partai Golkar Kembali ke Khithah Perjuangan

Sumber : | Jumat, 20 Oktober 2006 23:23


Visi Misi Partai Golkar Kembali ke Khithah Perjuangan
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, H. Syamsul Mu'arif mengisaratkan visi dan misi partainya ke depan kembali ke khithah perjuangan pada 42 tahun silam.

Khithah perjuangan dimaksud sesuai nama dan makna Golkar yaitu Golongan Karya artinya golongan orang yang berkarya atau beramal, lanjutnya pada syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Partai Golkar Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Jumat (20/10).

Oleh karenanya, walau Partai Golkar merupakan partai politik (Parpol), tapi visi dan misi perjuangan ke depan lebih mengutamakan karya atau amal untuk kesejahteraan dan kemaslahatan bangsa, tambah mantan Menteri Negara Komunikasi dan Informasi (Kominfo) itu.

"Keinginan untuk kembali ke khithah perjuangan masa awal berdirinya Golkar (sebelum menjadi parpol.red) menjadi tekad Ketua Umum DPP Partai Golkar, H.M. Jusuf Kalla yang kini Wakil Presiden RI," tandas mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR-RI tersebut.

Seiring dengan keinginan kembali ke khithah perjuangan sejak berdirinya Sekretariat Bersama (Sekber) Golkar yang tergabung dari 114 organisasi massa (ormas) non politik itu, maka ke depan Partai Golkar berupaya beramal lebih banyak lagi, terutama amal kebaikan.

"Karena itu, menjadi tanggung jawab moral bagi Partai Golkar untuk menyingkirkan anggota/kadernya yang melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), baik di DPR-RI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota," demikian Syamsul Mu'arif.

Sementara seorang pine sepuh Partai Golkar Kalsel, Ir.H.M. Said yang juga mantan gubernur provinsi tersebut menyambut positif atas sikap partainya yang akan menindak tegas terhadap anggota/kader yang melakukan KKN.

Persoalannya seperti di Kalsel, walaupun sudah setahun penandatanganan kesepakatan melaksanakan Good Governance (pemerintahan yang baik), hingga kini belum menampakan kemajuan.

Oleh karena itu, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalsel tersebut mengingatkan anggota/kader Partai Golkar harus mengambil jalan lurus.

"Kalau perlu biar menentang arus bila suatu kebijakan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, H.A. Sulaiman HB dalam sambutannya antara lain bertekad membawa partainya ke depan agar lebih baik, untuk itu terus dilakukan pembenahan kelembagaan dan personil kepengurusan.

Mengenai HUT ke-42 Partai Golkar Kalsel, dia mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan guna lebih mendekatkan partainya dengan masyarakat banyak, seperti mengadakan sahur bersama yang diikuti ribuan kaum duafa, serta bakti sosial dan keagamaan.

Puncak peringatan HUT ke-42 Partai Golkar tingkat Kalsel dijadwalkan Desember mendatang, insya Allah mengahadirkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, demikian Sulaiman HB.

Syukuran HUT ke-42 Partai Golkar Kalsel ditandai dengan buka puasa bersama dengan para ulama, pine sepuh dan anggota/kader serta simpatisan Partai Golkar se provinsi tersebut, dilanjutkan shalat maghrib berjemaah dengan imam K.H. Martan Salman. (*/lpk)


KUMPULAN BERITA
# Banjir Jakarta

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Banjir Jakarta, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Banjir Jakarta.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Ini kronologi ABG wanita suruh 2 teman cekik mertua sampai mati
  • Ketua DPW PPP Jatim: Saya memang salah apa kok sampai dipecat?
  • Sutan orang sibuk, jika gagal ke Senayan bakal kembali berbisnis
  • ABG wanita yang bunuh mertua beri upah dua teman Rp 1,7 juta
  • Ke Ponpes Nurul Falah Lombok, Dino dihadiahi kain Mataram
  • 10 Jalan paling berbahaya di dunia (II)
  • Tak pernah kecebur comberan, puisi Fadli Zon cermin kepalsuan
  • Sutan curhat: Suara saya tadinya di atas, tapi turun terus
  • Kimberly Ryder: Perkosa anak tk itu psycho
  • Lagi, kelompok bersenjata tembaki pos keamanan RI-PNG
  • SHOW MORE