PKS Ajukan Pangeran Arief Cabup Cirebon

Sumber : | Minggu, 1 Juni 2008 21:22




PKS Ajukan Pangeran Arief Cabup Cirebon
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - DPD PKS Kabupaten Cirebon akhirnya mengajukan Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat dengan satu calon lainnya untuk diusulkan sebagai Calon Bupati Cirebon kepada DPW PKS Jawa Barat.

"Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) akhirnya, Sabtu malam kemarin menetapkan dua nama untuk diajukan sebagai calon Bupati kepada DPW PKS Jawa Barat, satu nama lainnya tidak diungkap lebih dulu kepada pers," kata anggota DPRD Kabupaten Cirebon Arief Rahman usai Deklarasi Pencalonan PRA Arif Natadiningrat di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (1/6).

Menurut Arief, nama lainnya tidak disebutkan untuk menghindari anggapan seolah-olah PKS membenturkan dua kepentingan.

Ia mengungkapkan, penetapan TOM itu didahului dengan dua jajak pendapat atau survei calon Bupati yaitu pertama dengan responden masyarakat luas, dan kedua responden dari kader PKS.

"Survei dengan responden masyarakat menempatkan Pangeran Arif di urutan ketiga setelah Bupati Dedi Supardi dan Rektor Unswagati Djakaria Mahmud, namun survei di kalangan kader PKS ternyata Pangeran Arief menduduki urutan pertama," katanya.

Dengan demikian masih menjadi pertanyaan siapa calon lain yang diusung PKS apakah Djakaria Mahmud atau Dedi Supardi, namun jika mengacu pada kriteria tokoh muda yang akan diusung PKS maka kemungkinan besar Dedi Supardi merupakan calon lain yang diusung PKS.

Sejumlah tokoh juga berharap PKS akan menetapkan PRA Arif Natadiningrat sebagai kandidat Bupati Cirebon karena saat ini dukungannya semakin meluas terutama di kalangan masyarakat bawah.

"Kalau kader PKS sendiri menganggap PRA Arief layak sebagai Bupati terbukti dengan jajak pendapat di urutan pertama maka itulah pilihan yang memang sesuai dengan hati nurani rakyat dan saya yakin rakyat Cirebon akan menggunakan hati nuraninya," kata Sahril Sidik, tokoh pertanian Cirebon yang sejak semula memunculkan nama Pangeran Arief.

Ia menjelaskan, ribuan petani mangga dan peternak di Cirebon sejak semua mendukung Pangeran Arief karena mengetahui kapasitasnya, bahkan sebenarnya petani lainnya juga mendukung hanya tidak berani mengangkat suara kepada media massa.

Pada acara deklarasi itu KH Machfud Bakri mengingatkan kepada semua pendukung Pangeran Arief untuk selalu lurus dalam perjuangan. "Jangan sampai menyatakan dukungan tetapi tidak mampu merealisasikan dukungannya," katanya.

Pada bagian lain Ketua MUI Kota Cirebon itu, juga mengingatkan dengan menyitir salah satu ayat firman Allah SWT bahwa, jangankan kecintaan kamu terhadap suatu kaum membuat dirimu berlaku tidak adil.

"Allah mengingatkan bahwa siapapun yang menjadi pemimpin supaya bisa berlaku adil, karena dalam Pilkada suara yang masuk mendukung pasti jumlahlanya lebih sedikit dibanding yang tidak mendukung, dan mereka yang tidak mendukung juga harus diperlakukan adil," katanya.

Ia mencontohkan, suara untuk Subardi-Sunaryo pada Pilkada Kota Cirebon Januari 2008 lalu, pasti kalah banyak jika dibanding yang tidak mendukung yaitu yang memilih pasangan lain ditambah yang golput sehingga harus ada sikap adil dari pemimpin.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah hampir satu tahun masyarakat menunggu, akhirnya Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat menyatakan bersedia maju sebagai Calon Bupati Cirebon periode 2008-1013 di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan, Minggu siang,

Dihadapan 8.000 massa yang terdiri dari keluarga keraton, kalangan LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus dari 14 partai politik pendukung, Pangeran membacakan pidato politik yang diakhiri dengan kesediaan untuk maju sebagai calon Bupati Cirebon.

"Dengan restu Sultan Sepuh dan seluruh rakyat Cirebon, `La haula walakuata illa billah`, saya siap menerima amanat untuk memimpin Cirebon ke arah yang lebih baik," kata PRA Arief Natadiningrat yang langsung disambut teriakan 'Allah hu Akbar' dan 'Hidup Pangeran'.(kpl/dar)



JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya




{prev_next_news}


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Punya utang Rp 1 juta, napi di LP Meulaboh kerap dianiaya sipir
  • Hatta ketemu Jokowi, PAN merapat ke Koalisi Indonesia Hebat?
  • Inilah tanggapan Ben Kasyafani soal kesaksian Chaca selingkuh
  • Rekan dibunuh tak digubris polisi, pesilat Blitar sweeping desa
  • Calon haji embarkasi Solo terima uang saku 1.500 riyal
  • Akhir 2017 jadi kelahiran SUV Lamborghini Urus!
  • Tabrakan beruntun di Pasar Minggu, empat mobil ringsek
  • Bahagianya balikan, Justin Bieber gandeng mesra Selena Gomez
  • Ini 5 muka baru kejutan yang muncul dari polling KawalMenteri
  • Meski cacat, mereka hebat
  • SHOW MORE