Diperintah DPP PDIP, Bambang DH siap jadi calon Gubernur Jatim

Reporter : Moch. Andriansyah | Jumat, 3 Mei 2013 16:00




Diperintah DPP PDIP, Bambang DH siap jadi calon Gubernur Jatim
Khofifah dan Bambang DH di IAIN Surabaya. Moch Andriansyah ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah memutuskan akan merekomendasi pasangan Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah untuk bersaing merebutkan kursi Jawa Timur 1 dan 2 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, 29 Agustus mendatang.

Rekomendasi itu, berdasarkan hasil rapat pleno DPP PDIP yang dipimpin langsung oleh Megawati, kemarin. Dan siang ini (3/5), Bambang DH tengah dipanggil menghadap Megawati ke Jakarta.

Sementara itu, Bambang DH sendiri ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya, mengaku jika dirinya memang dipanggil ke Jakarta dan diminta bertemu dengan Megawati. Namun dia belum bisa memastikan memastikan maksud dan tujuan pemanggilan dirinya ke Jakarta.

"Saya dipanggil, tapi belum tahu kepastiannya. Meski ada kabar tentang rekomendasi, tapi saya belum bisa memastikannya," terangnya.

Bahkan, Bambang mengaku sudah dua hari ini berada di Ibu Kota. "Sebagai kader, jika saya ditunjuk dan dipercaya oleh partai, maka tidak ada alasan untuk menolaknya. Saya siap mengabdi untuk partai dan berjuang demi kepentingan rakyat," terangnya.

Kabar soal rekomendasi DPP juga dibenarkan Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono. "Memang, kami baru saja menerima kabar soal itu. Dan secara mendadak, siang ini, Bambang DH diminta datang ke Lenteng Agung, Jakarta (Kantor DPP PDIP)," ujar Adi.

Menurutnya, menduetkan Bambang DH-Said Abdullah, merupakan keputusan tepat. Sebab, Bambang DH yang notabenenya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya dan mantan Wali Kota Surabaya sudah memiliki popularitas cukup di Jawa Timur.

Di tambah lagi ketokohan Said Abdullah juga sudah cukup memiliki pengaruh di struktur PDIP, khususnya sebagai putra Madura, Said Abdullah cukup dikenal di Pulau Garam.

Said memiliki basis massa kuat di Madura dan kawasan Tapal Kuda. Sehingga diprediksi warga Madura yang tersebar di provinsi ini bisa memilihnya. "Apalagi, Said adalah tokoh nasional dan sekarang duduk di Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDIP. Dengan mencalonkan kader murni PDIP, kami yakin bisa menang karena kuatnya akar rumput di daerah," kata Adi yakin.

Dengan modal 17 kursi di DPRD Jawa Timur, PDIP memang berhak mencalonkan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari internal partainya sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), setiap partai politik berhak mendaftarkan pasangan calon gubernur jika memiliki minimal 15 kursi di DPRD Jatim atau setara 15 persen suara pada Pemilu Legislatif 2009.

"Sejak awal, Bambang DH, darahnya itu PDIP. Begitu juga Said Abdullah. Duet keduanya merupakan pilihan tepat untuk membangun Jawa Timur lima tahun ke depan. Ketokohan kedua kader PDIP ini, tidak lagi diragukan oleh partai, termasuk di Jawa Timur," tandasnya yakin.

[mtf]

KUMPULAN BERITA
# PDIP# Pilgub Jatim

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Presiden Argentina berencana pindahkan ibu kota
  • Periksa kasus Florence, polisi undang psikolog dan ahli bahasa
  • Wow, Febby Blink 'menjelma' jadi Lorde?
  • Waspadai efek samping mengerikan dari Viagra!
  • Kompolnas desak Polda ganti rugi korban ledakan bom di Semarang
  • Perankan adegan panas, Dakota Johnson ditentang keluarga
  • Review: jumpa klub promosi, mu gagal menang lagi
  • Cuaca buruk, dua kapal kandas di Selat Bali
  • Naikkan harga BBM, Jokowi tak khawatir 'tabrak' prinsip PDIP
  • 5 Hal penting yang terkadang dilupakan dalam pernikahan
  • SHOW MORE