Merdeka.com tersedia di Google Play


Diklaim jadi penasihat Bibit, eks gubernur Jateng dukung Ganjar

Reporter : Parwito | Sabtu, 9 Maret 2013 03:05


Diklaim jadi penasihat Bibit, eks gubernur Jateng dukung Ganjar
Ali Mufiz dan Ganjar Pranowo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Dicatut namanya masuk sebagai penasehat di tim pemenangan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bibit Waluyo-Sudijono atau BISSA, mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz malah mendukung politisi muda dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko.

Dukungan itu disampaikan oleh Ali Mufiz, usai melakukan pertemuan secara tertutup di kediaman pribadi Ali Mufiz di Kawasan Perumahan Ketileng, Semarang, Jateng Jumat (8/3) petang tadi.

"Saya gembira karena Mas Ganjar berkompetisi dalam Pilgub Jateng apalagi beliau punya visi dan misi bagus. Berangkat dari kenyataan berangkat dari Jateng. Bukan jualan omong kosong. Wajahnya sudah gambarkan optimisme dan bagi beliau tugas adalah enjoy," ungkap Ali Mufiz yang saat ini menjadi Ketua Yayasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) usai pertemuan di rumahnya.

Selain kegembiraan begitu mengetahui Ganjar maju Pilgub Jateng, Ali Mufiz mengapresiasi tokoh politik muda yang dinilainya sudah mumpuni di tingkat nasional itu.

"Yang mas Ganjar saya lihat ada tiga program yang konkret. Pertama, soal pengurangan kemiskinan. Kedua, infrastruktur dan ketiga masalah lingkungan. Tantangan itu buat tugas yang menarik tapi juga amanah luhur. Kalau ketiganya dijadikan program unggulan. Lebih baik apalagi adanya infrastruktur baik, maka investasi akan masuk, lapangan kerja secara otomatis meningkat dan angka kemiskinan akan turun dengan sendirinya," ungkap Ali.

Soal umur muda Ganjar, Ali mengatakan, pengalaman tidak ditentukan oleh umur. Bisa juga yang tua malah justru kurang berpengalaman.

"Mas Ganjar tingkat nasional pengalaman sudah banyak. Mas Ganjar diharapkan akan menjadi sosok yang welcome di Jateng. Anda lihat, wajahnya menunjukkan tidak suram. Penuh dengan optimisme dan semangat," ujarnya.

Ali Mufiz yang juga mantan dosen Administrasi Tata Negara Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyatakan akan membuktikan bentuk dukungan di bilik suara nanti pada Pilgub Jateng yang akan digelar pada 26 Mei 2013 nanti.

"Soal dukungan akan saya buktikan di tobong. Dukungan pasti ditobong. Selain Ganjar, mereka calon yang lain juga silaturahmi dan kami terima dengan baik.

Soal Bibit Waluyo yang meminta Ali Mufiz untuk jadi tim penasehat tanpa meminta izinya terlebih dahulu, Ali Mufiz hanya berkomentar, "Anda kan sudah tahu jawabannya. Kenapa harus ditanyakan," seloroh dia sambil disambut gelak tawa beberapa pendamping Ganjar dan belasan wartawan yang hadir.

Sementara, Ganjar Pranowo menyatakan dirinya menemui mantan Gubernur Jateng itu merupakan kelanjutannya program 'ngangsu kaweruhnya' di Jateng. Supaya bagaimana caranya supaya Jateng lebih maju.

Ali Mufiz adalah gubernur Jawa Tengah sejak 28 September 2007 sampai dengan 2008. Dia menjadi gubernur setelah gubernur sebelumnya, Mardiyanto, diberhentikan dengan hormat karena diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri. Ali merupakan wakil gubernur pada masa pemerintahan Mardiyanto.

[bal]

KUMPULAN BERITA
# Pilgub Jateng

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Pilgub Jateng, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Pilgub Jateng.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Putin: Rusia tidak punya program pengawasan terhadap warga
  • Denny JA dukung sastrawan Iwan Soekri dipolisikan
  • Mabes Polri: 200 Orang ditetapkan tersangka pelanggaran Pemilu
  • Listrik di Kawasan Bojong Gede & Cibinong mati 5 jam
  • Toyota Camry 2015, tampil garang dan lebih lega
  • 5 Cara untuk menjaga kesehatan retina mata
  • Dress cantik Kate Middleton ini terjual habis dalam 8 menit!
  • Buntut polemik '33 Tokoh Sastra', sastrawan akhirnya dipolisikan
  • Cancer, kepiting raksasa yang gagal menunaikan misiyna
  • Warga Kolaka Timur tewas gara-gara rebutan air sawah
  • SHOW MORE