Diklaim jadi penasihat Bibit, eks gubernur Jateng dukung Ganjar

Reporter : Parwito | Sabtu, 9 Maret 2013 03:05




Diklaim jadi penasihat Bibit, eks gubernur Jateng dukung Ganjar
Ali Mufiz dan Ganjar Pranowo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Dicatut namanya masuk sebagai penasehat di tim pemenangan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bibit Waluyo -Sudijono atau BISSA, mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz malah mendukung politisi muda dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko.

Dukungan itu disampaikan oleh Ali Mufiz, usai melakukan pertemuan secara tertutup di kediaman pribadi Ali Mufiz di Kawasan Perumahan Ketileng, Semarang, Jateng Jumat (8/3) petang tadi.

"Saya gembira karena Mas Ganjar berkompetisi dalam Pilgub Jateng apalagi beliau punya visi dan misi bagus. Berangkat dari kenyataan berangkat dari Jateng. Bukan jualan omong kosong. Wajahnya sudah gambarkan optimisme dan bagi beliau tugas adalah enjoy," ungkap Ali Mufiz yang saat ini menjadi Ketua Yayasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) usai pertemuan di rumahnya.

Selain kegembiraan begitu mengetahui Ganjar maju Pilgub Jateng, Ali Mufiz mengapresiasi tokoh politik muda yang dinilainya sudah mumpuni di tingkat nasional itu.

"Yang mas Ganjar saya lihat ada tiga program yang konkret. Pertama, soal pengurangan kemiskinan. Kedua, infrastruktur dan ketiga masalah lingkungan. Tantangan itu buat tugas yang menarik tapi juga amanah luhur. Kalau ketiganya dijadikan program unggulan. Lebih baik apalagi adanya infrastruktur baik, maka investasi akan masuk, lapangan kerja secara otomatis meningkat dan angka kemiskinan akan turun dengan sendirinya," ungkap Ali.

Soal umur muda Ganjar, Ali mengatakan, pengalaman tidak ditentukan oleh umur. Bisa juga yang tua malah justru kurang berpengalaman.

"Mas Ganjar tingkat nasional pengalaman sudah banyak. Mas Ganjar diharapkan akan menjadi sosok yang welcome di Jateng. Anda lihat, wajahnya menunjukkan tidak suram. Penuh dengan optimisme dan semangat," ujarnya.

Ali Mufiz yang juga mantan dosen Administrasi Tata Negara Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyatakan akan membuktikan bentuk dukungan di bilik suara nanti pada Pilgub Jateng yang akan digelar pada 26 Mei 2013 nanti.

"Soal dukungan akan saya buktikan di tobong. Dukungan pasti ditobong. Selain Ganjar, mereka calon yang lain juga silaturahmi dan kami terima dengan baik.

Soal Bibit Waluyo yang meminta Ali Mufiz untuk jadi tim penasehat tanpa meminta izinya terlebih dahulu, Ali Mufiz hanya berkomentar, "Anda kan sudah tahu jawabannya. Kenapa harus ditanyakan," seloroh dia sambil disambut gelak tawa beberapa pendamping Ganjar dan belasan wartawan yang hadir.

Sementara, Ganjar Pranowo menyatakan dirinya menemui mantan Gubernur Jateng itu merupakan kelanjutannya program 'ngangsu kaweruhnya' di Jateng. Supaya bagaimana caranya supaya Jateng lebih maju.

Ali Mufiz adalah gubernur Jawa Tengah sejak 28 September 2007 sampai dengan 2008. Dia menjadi gubernur setelah gubernur sebelumnya, Mardiyanto, diberhentikan dengan hormat karena diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri. Ali merupakan wakil gubernur pada masa pemerintahan Mardiyanto.

[bal]

KUMPULAN BERITA
# Pilgub Jateng

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Fadel, Agun, Airlangga & Ade bertarung di bursa calon ketua DPR
  • Bangun akses pariwisata, warga Samosir inisiatif bongkar rumah
  • Terminal domestik Bandara Ngurah Rai bisa tampung 9,4 juta orang
  • Perangkat USB tidak terdeteksi? Atasi dengan cara ampuh ini
  • Gunakan preman duduki kantor PPP, kubu SDA dilaporkan ke Polda
  • Jaringan paedofil internasional serbu Indonesia
  • Veteran tukang timbang keliling, capek cari perhatian pemerintah
  • Matt Damon akan kembali dalam 'BOURNE' terbaru?
  • Kubu SDA tantang kubu Emron tarung di Muktamar
  • Lagi, Dinsos DKI razia pengemis tajir kantongi Rp 11 juta
  • SHOW MORE