Didukung parpol tak lolos pemilu, Syahri taklukkan adik Anas

Reporter : Moch. Andriansyah | Kamis, 31 Januari 2013 20:46




Didukung parpol tak lolos pemilu, Syahri taklukkan adik Anas
Pilkada Tulungagung. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Menang diperhitungan cepat, calon Bupati Tulungagung Jawa Timur periode 2013-2018, Syahri Mulyo mengumbar janji. Syahri yang berpasangan dengan Maryoto Bhirowo ini, mengaku siap membangun Kota Marmer menjadi lebih baik di lima tahun ke depan.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat atas kemenangan ini. Karena tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Tapi saya berpesan kepada seluruh masyarakat tidak bereuforia terlalu berlebihan menyambut kemenangan ini," kata Syahri di kediamannya Jalan Ngantru, Kec Ngantru, Tulungagung, Kamis (21/1).

Berdasarkan quick count akhir Proximity, pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) yang diusung PKNU, Patriot dan PDP mendulang suara 43,22 persen.

Sedangkan pasangan Bambang Adhyaksa yang berpasangan dengan adik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Anna Luthfie (Bangsa) yang diusung Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan Partai Kedaulatan hanya mendulang 22,74 persen suara.

Di urutan ketiga, Wakil Bupati Tulungagung, M Athiyah yang berpasangan dengan Budi Setiadi (Abdi) yang diusung Hanura, Gerindra, Republikan, PKS dan PPP, memperoleh 17,37 persen. Dan yang terakhir pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang), yang diusung PDIP dan PKB hanya memperoleh 16,68 persen suara.

Menurut Syahri, masih ada banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan selama kepemimpinannya nanti. "Yang paling utama, yang harus saya kerjakan setelah pelantikan saya nanti pada bulan April adalah mengawasi dan menindak tegas pungutan liar di sekolah-sekolah yang selama ini masih terjadi di Tulungagung," janji dia.

Tak hanya itu, Syahri juga berjanji akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat miskin, yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

"Selain itu masalah infrastruktur yang selama ini juga sangat parah. Di Tulungagung, kita ada lima kecamatan di daerah pegunungan yang kurang diperhatikan selama ini. Itu juga akan kita awasi secara ketat," ungkap anggota Komisi B DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDIP ini.

"Figur Syahri Mulyo memang disukai masyarakat Tulungagung. Meski tidak diusung partainya sendiri, dia bisa menarik simpati masyarakat. Syahri adalah kader PDIP dan sekarang masih menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD Jatim," kata Dirut Proximity Wima Edi Nugroho.

Menurutnya, dari 65.020 pemilih di 150 TPS yang dijadikan sampel, Sahto dipastikan menang di Pilkada Tulungagung. Total pemilih Tulungagung sebanyak 842.383 orang tersebar 1.921 TPS di 19 kecamatan. "Partisipasi pemilih sebesar 61,73 persen. Dari perhitungan cepat ini, margin error hanya 1 persen," tandas dia.

[tts]

KUMPULAN BERITA
# Pilgub Sulsel

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Ahok minta Jokowi tak ajukan cuti lagi
  • Marshanda bantah lepas jilbab karena Ben Kasyafani
  • Pemkab Lumajang bolehkan PNS pakai mobil dinas buat mudik
  • Aktif kembali jadi Gubernur, Jokowi langsung rapat dengan DPRD
  • Tukang susu keliling pangku dan sodomi bocah 6 tahun di musala
  • Oxygen facial, rahasia cantik tanpa kerut di wajah
  • Sampai Agustus tidak bayar THR, pengusaha kena pasal pidana
  • Ahok: Selamat jadi Presiden, Pak Jokowi!
  • Menikah, Adam Levine - Behati Prinsloo duet mesra
  • Kemenakertrans girang banyak perusahaan gelar mudik gratis
  • SHOW MORE