Merdeka.com tersedia di Google Play

{HEADERPAGE} {LEADERBOARD-BANNER}

FIFA bekukan Kamerun

Sumber : | Jumat, 5 Juli 2013 07:16




FIFA bekukan Kamerun
Kamerun diberi sanksi tegas oleh FIFA. (c) AFP

Merdeka.com - FIFA menjatuhkan pencekalan kepada Kamerun dari pentas internasional akibat intervensi pemerintah setempat terhadap federasi mereka.

Campur tangan yang dimaksud adalah dalam urusan pemilihan Mohammed Iya sebagai presiden Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT) bulan lalu.

Pada 19 Juni, Mohammed Iya terpilih kembali untuk posisi tersebut, padahal dia sedang diinvestigasi atas dugaan penyelewengan keuangan di sebuah perusahaan milik negara Kamerun. Kemenangan Mohammed Iya lalu dibatalkan setelah ada komplain dari kandidat-kandidat yang kalah.

Hukuman FIFA pun dijatuhkan karena FECAFOOT dinilai telah membiarkan pihak ketiga memengaruhi jalannya federasi mereka. Namun, hukuman ini sifatnya percobaan dan akan dicabut begitu FECAFOOT dapat menjalankan lagi semua kegiatannya secara independen.

Untuk itu, FIFA akan membentuk panel darurat guna menormalkan kembali FECAFOOT dan melakukan pemilihan ulang sebelum 31 Maret 2014.

Selama dibekukan, Kamerun tak diperbolehkan mengikuti kompetisi regional, kontinental maupun internasional, termasuk di level klub atau laga persahabatan.

Kamerun pun terancam tak dapat melakoni partai vital kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Libya pada 6 September mendatang. Skenario terburuknya, mereka bahkan bisa dicoret dari kualifikasi menuju turnamen akbar di Brasil tahun depan tersebut. (fifa/bbc/gia)



Sumber: Bola.net
KUMPULAN BERITA
# FIFA# Piala Dunia

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


READ MORE

Back to the top