Yusuf: Dulu, Mentan Suswono terkenal ustaz ketimbang insinyur

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Jumat, 15 Februari 2013 01:11

Yusuf: Dulu, Mentan Suswono terkenal ustaz ketimbang insinyur
yusuf supendi. Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu deklarator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi yakin Menteri Pertanian Suswono tak terlibat praktik suap kuota impor daging sapi, yang telah menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saya masih husnuzon (prasangka baik) kepada Suswono. Saya, pemanggilan oleh KPK ini terkait pertanggungjawabannya sebagai menteri saja," kata Yusuf di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung, Kamis (14/2).

KPK sendiri menjadwalkan pemeriksaan Suswono Senin (18/2). Politisi PKS itu akan dimintai keterangannya sebagai saksi, guna melengkapi berkas penyidikan kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi.

Yusuf mengenal Suswono sudah lama. Saat itu Suswono masih menjadi mahasiswa Fakultas Peternakan IPB. Yusuf menilai Suswono lebih kepada sosok ustaz ketimbang prestasinya di kampus.

"Sejak dulu penampilannya lebih ke ustaz ketimbang insinyur peternakan," jelasnya.

Namun menurutnya, itu tergantung hasil penyidikan KPK yang akan dilakukan. Dia menyerahkan rekannya itu untuk diperiksa secara obyektif.

"Jika ternyata Suswono terlibat, dan ternyata terbukti setelah diperiksa mendapat uang haram, berarti husnuzon saya habis, tak akan percaya," terangnya.

[cob]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE