Tanah Longsor di Karanganyar, 1 orang hilang

Reporter : Arie Sunaryo | Selasa, 18 Desember 2012 22:36

Tanah Longsor di Karanganyar, 1 orang hilang
Ilustrasi longsor. REUTERS

Merdeka.com - Hujan deras selama dua jam yang mengguyur Dusun Margorejo Rt 04, Rw 14 Desa Jatiyoso, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah mengakibatkan rumah milik warga bernama Ngatman terkubur. Satu dari tiga korban belum ditemukan.

Warga yang hilang itu bernama Wagiyem (50). Menurut salah seorang warga Jatiyoso, Triono (40), warga masih melakukan evakuasi sampai dengan malam ini demi mencari korban yang belum ditemukan. Peristiwa tanah longsor itu sendiri terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.


"Masih ada satu korban yang belum ketemu, namanya Wagiyem (55). Tadi ada tiga yang selamat, namanya Ngatman (5), Siska (14) dan Giyem (65)," ujar Triono, Selasa (18/12), seperti dilansir Antara.

Sementara itu, warga Desa Tlobo, Andy (20) saat kejadian korban bersama keluarga sedang berada di dalam rumah.

"Tadi itu seharian hujan, tiba-tiba ada suara gemuruh. Kebetulan rumah saya berseberangan. Saya keluar, sepertinya mereka saat itu lari ke arah dapur namun ternyata tanah menimpa dapur terlebih dahulu" katanya.

Menurut Kepala Desa Jatiyoso, Haryanto, selain di Dusun Margorejo, bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Tlobo dan Karangsari, Kecamatan Jatiyoso. Dua rumah dilaporkan rata tanah di Tlobo, sedangkan di Karangsari satu rumah hancur. Menurutnya, kondisi tanah yang berbukit dan curam menyebabkan tanah mudah longsor jika terjadi hujan lebat.

[tyo]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Tanah Longsor

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE