Sulit ambil hidup-hidup, pencuri sembelih sapi di kandang

    Reporter : Hery H Winarno | Minggu, 16 Desember 2012 17:46

    Sulit ambil hidup-hidup, pencuri sembelih sapi di kandang
    ternak sapi lokal. ©2012 Merdeka.com

    Merdeka.com - Kawanan pencuri binatang ternak di Kabupaten Tabanan, Bali, semakin nekat. Bahkan kini para pencuri tak segan memotong sapi incaran mereka di kandang agar mudah diangkut.


    Aksi pencurian yang tergolong unik itu menimpa sapi milik Wayan Sendra (45), warga Banjar Tanjung Bungkak, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Sabtu (15/12) malam.

    "Saat ke kandang, induk sapi kami sudah mati. Beberapa bagian sudah tidak utuh lagi," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (16/12).

    Dia tak menyangka pencuri melakukan perbuatan nekat seperti itu. Saat di kandang, bagian kaki belakang dan paha sudah raib. Demikian juga paha depan.

    "Tubuhnya masih utuh. Mungkin pencuri kesulitan membawanya dan tidak sempat memotong menjadi beberapa bagian," kata Sendra menuturkan.

    Di kandangnya itu juga terdapat dua ekor anak sapi. Saat dia ke kandang, kedua ekor anak sapi itu tidak ada. Namun setelah ditelusuri, ternyata kedua ekor anak sapi itu masih hidup dan dalam kondisi terikat di bawah pohon yang berjarak sekitar 200 meter dari kandangnya.

    Akibat kejadian itu Sendra memperkirakan kerugian yang dialaminya mencapai Rp 7 juta. Dia pun kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

    Kepala Polsek Kediri AKP Toni Sugadri, mengaku masih menyelidiki kasus pencurian tersebut. "Kasus itu masih kami selidiki," katanya.

    [hhw]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Pencurian

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE