Siapa Ahmad Fathanah, dekat dengan banyak wanita seksi

Reporter : Hery H Winarno | Selasa, 7 Mei 2013 11:14




Siapa Ahmad Fathanah, dekat dengan banyak wanita seksi
Ahmad Fathanah. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ahmad Fathanah terus membuat publik tercengang dengan kasus yang membelitnya. Lalu siapa sebenarnya Ahmad Fathanah? Pertanyaan ini hingga saat ini belum terjawab habis. Yang jelas kawan dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini punya segudang kedekatan dengan wanita cantik dan seksi.

Sebut saja mahasiswi cantik Maharany, mantan bintang panas Ayu Azhari dan terakhir model hot Vitalia Sesha, mereka semua pernah diperiksa KPK lantaran diberi uang oleh Fathanah. Namun kasus yang membelit Fathanah ternyata bukan hanya itu.

Ahmad Fathanah disebut-sebut sebagai orang yang sama dengan Olong Achmad Fadli Luran. Olong, begitu dia disebut. Lalu siapa Olong tersebut?

Pada 1999 sempat mencuat nama Olong Achmad. Olong ditangkap oleh pihak Australia saat sedang berlibur di Bangkok, Thailand. Olong saat itu memang sedang diburu oleh pemerintah Australia karena penyelundupan manusia ke Pulau Natal, Australia.

Setelah sempat mendekam di penjara Thailand, Olong kemudian diekstradisi ke Australia. Olong kemudian dituntut jaksa dengan hukuman 20 tahun penjara. Namun karena mau bekerja sama dengan pemerintah federal, Olong akhirnya hanya dibui selama 5 tahun. Olong juga mengaku bertanggung jawab dalam penyelundupan 353 imigran gelap ke pulau Natal. Bahkan media The Age menjuluki Olong sebagai 'number one people smuggler in Indonesia at the time'

Belum jelas apakah Ahmad Fathanah yang ditangkap bersama mahasiswi cantik itu adalah benar Olong Achmad Fadli Luran yang sempat dibui di Australia. Namun sejumlah sumber menyebut mereka satu orang.

Keluar dari penjara pada tahun 2004, Olong dikabarkan mendekati Luthfi Hasan Ishaaq . Keduanya pun pernah berkongsi dan membuat perusahaan. Mereka kemudian membuat perusahaan bersama, yakni PT Atlas Jaringan Satu (PT AJS) yang bergerak di bidang perdagangan.

Luthfi menjadi komisarisnya, sedangkan Olong menjabat sebagai direktur. Perusahaan ini disebut-sebut sebagai perusahaan Luthfi ketika masih menjadi bendahara umum PKS.

Namun perusahaan dua sekondan ini kemudian sempat bermasalah dan sampai ke meja hijau. Hal ini karena perusahaan tersebut diduga telah melakukan kasus penipuan senilai Rp 5,4 miliar. Kasus tersebut terjadi pada tahun 2005, berawal ketika Olong atau yang kini popular bernama Ahmad Fathanah telah membuat perjanjian untuk menyediakan voucher pulsa sebesar Rp 7,1 miliar pesanan Amalia Murad Husain, Direktur PT Osami Multimedia.

Namun perjanjian ini ternyata dilanggar, PT AJS dianggap telah melakukan wanprestasi. Saat memasuki bulan keempat, ternyata penyediaan itu tersendat sehingga masih menyisakan voucher senilai Rp 5,4 miliar. Akibatnya kedua orang ini berurusan dengan polisi hingga akhirnya kasus ini digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Pada proses persidangan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menghadirkan Luthfi Hasan Ishaaq . Sampai saat ini khusus untuk Luthfi, belum ada kejelasan soal perkembangan kasus tersebut.

Soal apakah Fathanah dan Olong adalah orang yang sama, pengacaranya belum bisa dimintai konfirmasi.

Kini, Luthfi dan Ahmad Fathanah kembali tersandung kasus. Bila dalam kasus sebelumnya Luthfi berhasil lolos, bisakah dalam kasus ini dia juga lolos kembali?

Lalu apalagi yang akan dibongkar KPK dari Ahmad Fathanah?

Baca juga:
Hadiah para tersangka korupsi untuk 5 wanita cantik
Wanita-wanita cantik dan seksi di sekitar Ahmad Fathanah
Ayu Azhari diberi uang Ahmad Fathanah sebanyak tiga kali
Model majalah dewasa diberi mobil & arloji Chopard oleh Fathanah
Istri Fathanah ngefans dengan Ayu Azhari

[hhw]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Joko Widodo, Presiden RI Ke-7
  • Beri perlindungan hukum TKI, Kejagung bangun pos jaksa di Arab
  • 'Penolakan Prabowo harusnya saat awal rekapitulasi'
  • Kubu Prabowo akui banyak terima celaan di media sosial
  • Erdogan sebut dirinya tidak lagi bicara dengan Obama
  • PM Singapura ucapkan selamat kepada Jokowi lewat Twitter
  • Dick Advocaat segera tangani Serbia
  • Tweeps: Selamat Jokowi, #PrabowoKokGitu?
  • Mantan bek Arsenal digebuki usai kalah bertanding
  • Cerita Jokowi-JK naik speedboat ke Sunda Kelapa
  • SHOW MORE