Shinta, mahasiswi cantik UMT menghilang sejak 5 bulan lalu

Reporter : Mitra Ramadhan | Senin, 1 April 2013 00:06




Shinta, mahasiswi cantik UMT menghilang sejak 5 bulan lalu
foto shinta. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Shinta Kumoyowati Santosa (20) mahasiswi semester dua Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menghilang dari rumah sejak lima bulan yang lalu. Shinta menghilang dari rumahnya di Kampung Bulak Entin, RT 2/6, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Anak tunggal dari pasangan suami istri Teguh Santoso (45) dan Warti (41) ini awalnya pamit pergi untuk mencuci seprai kasurnya di laundry pada bulan Oktober 2012 silam. Shinta pergi sendiri menggunakan sepeda motornya tanpa membawa STNK.

"Namun sampai malam dia tidak pulang-pulang. Dihubungi ponselnya tidak bisa. Lalu beberapa jam kemudian dia mengirim SMS, katanya dia lagi di Tangerang City Mall mau bertemu temannya yang pulang dari Amerika. Setelah itu dia tidak bisa dihubungi lagi," kata Teguh, ayah korban, Minggu (31/3).

Menurut Teguh, ketika pergi, anaknya menggunakan kaos lengan panjang warna kuning, blus hitam, rok, kerudung dan sepatu sendal. Dia pun membawa beberapa baju dari lemari kamarnya.

"Saat saya cek lemarinya ternyata ada baju yang hilang, kemungkinan dia sembunyikan di dalam seprai. Kalau uang saya tidak tahu, dia bawa atau tidak. Tapi dia tidak minta uang saat pergi," ujar Teguh.

Pihaknya sempat mencari anaknya ke Tangerang City Mall, namun dia hanya menemukan sepeda motor Shinta terparkir di basement dengan kunci kontak masih menggantung. "Motornya ada tapi anak saya tidak ditemukan," katanya.

Teguh menambahkan, pada 15 Februari 2013 lalu, Shinta sempat menelepon ibunya sambil menangis. Dia juga meminta uang Rp 2,5 juta untuk ongkos pulang. Namun saat ditanya keberadaannya, Shinta langsung mematikan ponselnya.

"Dia ngomong sambil nangis, katanya saya akan pulang, sekarang lagi ngumpet-ngumpet. Hal itu bikin saya khawatir, pasti ada yang disembunyikan. Saya juga sempat mentransfer uang ke Rp 1,5 juta ke rekeningnya, tapi sampai sekarang dia tidak juga pulang," terangnya.

Teguh mengaku, setelah Shinta menghilang, dirinya belum melaporkan ke polisi. Dia masih berupaya mencari ke tempat teman-teman anaknya. Dia juga sempat mencari ke orang pintar, namun tidak juga menemukan titik terang.

Ibu korban, Warti mengaku sebelum menghilang, anaknya tidak pernah menceritakan masalah yang berarti. Shinta dikenal sebagai anak yang baik, rajin ibadah dan jarang main keluar rumah. "Ya kalau curhat biasanya soal pelajaran kuliah atau minta uang untuk ongkos. Tidak ada cerita yang macam-macam, seperti pacar, karena dia tidak pernah pacaran," katanya.

Sementara Kapolsek Sepatan AKP Sunaryo mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan soal hilangnya Shinta, sehingga belum bisa melakukan upaya apapun. "Belum ada laporan resmi, tapi kita sudah tahu informasinya. Kita juga minta agar pihak keluarga membuat laporan supaya bisa kita selidiki," paparnya.

Baca juga:
Isi SMS ancaman penculik siswi SMA kepada orangtua korban
Keluarga menduga Shinta diculik kelompok radikal
Sebelum menghilang, Shinta sudah lama tak aktif di kampus UMT
Ahok: Sindikat bayi harus dihukum berat, kurang asem itu!

[hhw]

KUMPULAN BERITA
# Penculikan

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Jelang pengumuman, beredar bocoran nama menteri Kabinet Jokowi
  • Industri kreatif jadi senjata genjot ekonomi negara maju
  • Aldi Taher resmi jadi suami Georgia Aisyah Putri
  • Tergiur uang berlimpah, Agus nekat jual togel di rumah
  • Sudah meninggal, pemuda Rumania bikin panik puluhan mantannya
  • Penerawangan Mbah Rekso tentang malam 1 Suro
  • Wow! Ternyata ada misteri di dalam trailer 'AGE OF ULTRON'
  • Tokyo Ska Paradise Bikin Venue SoundFair 2014 Bergoyang
  • Nikah Kedua Kalinya, Aldi Taher Tetap Deg-degan
  • Jelang nikah, Aldi Taher dilarang bertemu kekasih
  • SHOW MORE