SBY: Korupsi hambat perekonomian dan usaha di Indonesia

    Reporter : Yulistyo Pratomo | Sabtu, 1 September 2012 02:11

    SBY: Korupsi hambat perekonomian dan usaha di Indonesia
    sby ratas sampang. rumgapres/abror rizki

    Merdeka.com - Keberhasilan Indonesia dalam menjaga angka pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua sebesar 6,39 persen dan GDP di atas 4 persen menjadi prestasi besar. Sukses itupun semakin nyata dikala perekonomian dunia mengalami penurunan cukup besar akibat krisis global yang dimulai dari Benua Eropa.

    Dengan terkendalinya tingkat inflasi tetap di bawah 5 persen, maka secara fundamental, ekonomi semakin kuat. Tak hanya itu, GDP dan pendapatan negara per kapita tumbuh sangat signifikan dan memberikan besaran APBN dan APBD semakin membaik.

    Namun, di tengah membaiknya ekonomi Indonesia, SBY menyatakan, masih banyak masalah dan tantangan yang harus di hadapi pemerintah dan pengusaha, antara lain korupsi dan birokrasi.

    " Korupsi masih terjadi dan birokrasi government (pemerintah) masih menghambat jalannya ekonomi dan usaha. Masih ada permasalahan, kepastian hukum juga masih mengganggu dan permasalahan lahan dan tata ruang," kata SBY

    Dengan jujur, SBY mengatakan, masalah itu masih harus dihadapi berbagai kalangan pengusaha maupun dunia bisnis. Kepala Negara berjanji, pemerintah terus berusaha untuk menyelesaikan dan mencari solusi terhadap masalah maupun hambatan yang kerap terjadi.

    Jika itu berhasil diselesaikan, maka SBY meyakini bahwa perekonomian Indonesia bisa tumbuh lebih baik lagi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia. "Yang kita tuju adalah ekonomi yang kuat, berimbang, inklusif dan berkelanjutan," tandasnya.

    [did]

    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

    KUMPULAN BERITA
    # Presiden SBY

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





    BE SMART, READ MORE