Polisi pantau pergerakan buruh dari Tangerang ke Jakarta

Reporter : Al Amin | Rabu, 3 Oktober 2012 11:46

Polisi pantau pergerakan buruh dari Tangerang ke Jakarta
buruh demo di Cikarang. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari ini ribuan buruh menggelar aksi di beberapa lokasi. Untuk mengamankan pergerakan buruh dari arah Tangerang yang menuju Jakarta, Polsek Cengkareng telah menyiagakan anggota untuk mengawal aksi demo mereka yang berkonvoi melewati Jl Daan Mogot, Jakarta Barat.


"Untuk mengantisipasi pergerakan buruh yang dari Tanggerang, kita menyiagakan anggota di beberapa titik," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Rudy Reinewald, Selasa (3/10).

Dia mengatakan, penempatan petugas ditujukan untuk mengawal para buruh yang melewati Jl Daan Mogot. "Pengawalan bertujuan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas," ujarnya.

Titik-titik penempatan sentral petugas polisi Polsek Cengkareng berada di Sumur Bor yang berbatasan langsung dengan Tangerang, Taman Palem, dan perempatan Pesing yang berbatasan dengan Polsek Tanjung Duren.

"Sebanyak 65 personel kita kerahkan. Ada juga bantuan 12 personel dari Polres Jakarta Barat," kata Rudy.

Selain mengawal konvoi keberangkatan, Polsek Cengkareng juga akan mengawal konvoi para buruh saat mereka pulang. "Kita juga menyiagakan petugas saat mereka pulang nanti," ujarnya lagi.

Rudy mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB ratusan buruh yang berasal dari Tanggerang berkonvoi dengan menggunakan sepeda motor.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Demo Buruh

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE