Merdeka.com tersedia di Google Play


Nafa Urbach 'hidupkan' kembali Nike Ardila

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Minggu, 26 Mei 2013 08:31


Nafa Urbach 'hidupkan' kembali Nike Ardila
Nafa Urbach. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Nafa Urbach di dunia hiburan tanah air dikenal dengan penyanyi rock perempuan. Memiliki kemiripan dengan artis Nike Ardila, Nafa pun digadang-gadang menjadi penerus Rocker asal Bandung tersebut.

Apalagi sepeninggal penyanyi yang mengalami kecelakaan tunggal di Bandung tahun 1995 silam, Nafa pun seolah menghidupkan kembali artis legendaris itu.

Deddy Dores yang mengorbitkan Nike tak sungkan untuk mendapuk Nafa menyanyikan lagu-lagu rocker asal Bandung tersebut. Bahkan Deddy pun membuatkan lagu untuk perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu. Salah satunya 'Bandung Menangis Lagi'.

Dalam karirnya 'the next' Nike Ardila terbilang sukses menjadi penyanyi slow rock perempuan. Belasan album telah diluncurkan perempuan 32 tahun itu. Meski sempat vakum di pertengahan tahun 2000-an Nafa tak serta merta meninggalkan dunianya begitu saja.

Lagu-lagu idolanya seperti 'Tinggallah Diriku Sendiri' yang dipopulerkan Nike masuk dalam daftar album repackage yang tengah digodoknya 2009 lalu. Lagu ini pun seolah kembali membangkitkan dahaga fans yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club (NAFC) atau pecinta Nike Ardila.

Nafa memang diidentikan dengan Nike Ardila. Bagaimana tidak, di masa hidupnya, Nike pernah menyampaikan pesan kepada Nafa.

"Nafa, kamu rekaman yang bagus ya. Supaya kelak bisa ganti'in kak Nike'," kisah Nafa menirukan ucapan Nike. Seperti dilansir www.nikeardila.net.

Nafa semula merasa terbebani dengan sebutan itu. Di mata Nafa, Nike adalah perempuan yang sangat sukses dalam karir musik. Ragam pencapaian yang tengah diraih Nike membuatnya minder.

Namun Nike punya maksud lain. Nike melihat Nafa yang saat itu masih remaja memiliki bakat luar biasa. Dalam satu kesempatan Nike bersedia duet bareng Nafa dengan menyanyikan lagu ' i'dont want to talk about it'.

"Sampai kapanpun saya nggak akan melupakan pengalaman itu, Rasanya sungguh bahagia bisa berduet dengan penyanyi pujaan saya," terang Nafa saat remaja itu. Namanya kian melejit. Bahkan Deddy Dores sempat menyebut bahwa Nafa siap menggantikan peran Nike Ardila.

Memiliki kemiripan, cantik, sama-sama penyanyi slow rock perempuan, Nafa Urbach sebetulnya sudah diproyeksikan bakal sebagai pengganti Nike. Jika kelak Nike tak kembali produktif karena usia atau sudah menikah, Nafa harus bisa meneruskan jejaknya.

"Kata produser, saya mau diarahkan sebagai gantinya Nike, seandainya Nike telah berumah tangga," ungkap Nafa.

Nafa hingga kini adalah pengagum mendiang Nike Ardilla. Dalam beberapa kesempatan pemain sinetron ini juga kerap mengenang kembali almarhumah bersama Nike Ardilla Fans Club (NAFC).

Untuk tetap menandai eksistensinya Nafa juga menyanyikan lagu-lagu sang idola. Lanjutkan terus perjuangan idolamu Nafa.

[hhw]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Mirip Tokoh, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Mirip Tokoh.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Nama Jusuf Kalla selalu teratas sebagai wapres Jokowi
  • Konsei Matsuri, festival menunggang penis di Jepang
  • SBY khawatir akuisisi BTN ganggu pemerintahan baru
  • Drop, Olga Syahputra kembali masuk rumah sakit
  • Ahok akan pecat camat lurah yang tak becus kerja
  • Romi: Tadi SDA sudah mengaku salah
  • MUI bakal punya banyak saingan untuk beri label halal
  • Khloe Kardashian hamil anak French Montana?
  • Suap hakim, mantan Sekda Kota Bandung divonis 8 tahun penjara
  • Mendagri bantah terlibat dalam proyek e-KTP
  • SHOW MORE