Mengintip Gang Sempak, tempat mesum di terminal Bekasi

Reporter : Adi Nugroho | Senin, 8 April 2013 09:02




Mengintip Gang Sempak, tempat mesum di terminal Bekasi
Ilustrasi Terminal. ©2012 Merdeka.com/dok

Merdeka.com - Sekilas jika dilihat dari jalan raya, di Terminal Bekasi, Jawa Barat hanya terlihat pangkalan bus. Bus-bus parkir berjajar sedang tidak beroperasi. Namun, ketika dilihat lebih dekat, di sekitar pangkalan bus itu terdapat puluhan bilik semi permanen yang terbuat dari papan serta kayu.

Ya, bilik-bilik semi permanen berukuran 3X2 meter itu merupakan tempat para pekerja seks komersial (PSK) menjajakan dirinya. Selain itu, bilik itu juga digunakan sebagai 'hotel' short time bagi para lelaki hidung belang yang membawa PSK dari luar. Tidak ada yang tahu persis kapan bilik mulai berdiri hingga menjamur, namun diperkirakan sudah berdiri lebih dari tiga tahun lalu.

Uniknya, setiap gang diberi nama. Ada gang 'Sempak', dan nama lainnya yang berhubungan dengan organ intim. Gang-gang ini pun populer di kalangan para sopir angkutan umum di terminal Bekasi. Tarifnya pun beragam, untuk menyewa bilik itu dikenakan biaya mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000 dengan fasilitas seadanya, kasur serta bantal tanpa ranjang.

Meski sudah sering kali digerebek oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Bekasi, praktik mesum di bilik-bilik tersebut masih saja terus berlanjut. Seakan para PSK dan [pria hidung belang tidak pernah kapok. Alasannya tentu klasik, yakni karena faktor ekonomi.

Minggu (07/04) dini hari, gang Sempak kembali diobok-obok Sat Pol PP Kota Bekasi. Sayangnya, kali ini petugas terpaksa gigit jari, sebab tidak satu pun PSK didapat di lokasi. Diduga, razia bocor, sehingga para PSK lebih dulu meninggalkan lokasi itu karena takut akan kedatangan petugas berseragam coklat itu. Padahal, setiap kali melakukan razia di Gang Sempak, sedikitnya tujuh PSK berhasil dijaring.

Para PSK itu kemudian digiring ke Kantor Wali kota Bekasi untuk didata sebelum dilimpahkan ke Dinas Sosial dan dibawa ke Panti Sosial Pasar Rebo untuk dibina.
Dari keterangan seorang mucikari, setiap kali menggunakan bilik tersebut seorang pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk biaya sewa sekali 'main' dengan PSK.

"Pelanggan banyak dari orang luar yang sengaja datang ke sini. Ada juga orang-orang yang biasa di terminal," kata seorang mucikari, Purnama (45).

Purnama mengaku nekat menjadi mucikari dan 'memelihara' PSK karena faktor ekonomi. Menurut dia, daripada melakukan perbuatan seperti pencurian, lebih baik bekerja sebagai mucikari. "Daripada mencuri, mending begini," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Bekasi, Charles Aritonang, mengatakan, para pekerja seks komersial di Kota Bekasi bersifat musiman, kadang banyak kadang juga sedikit. Namun, kata dia tempat yang menjadi favorit bagi para PSK yakni di Gang 'Sempak' di samping terminal Bekasi.

"Kami nggak punya data yang falid, karena PSK di Kota Bekasi ini musiman," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan razia secara berkesinambungan, agar praktik mesum di Kota Bekasi dapat diminimalisir sedikit mungkin. "Razia terus, hasilnya kami serahkan kepada Dinsos, kemudian mereka dibawa ke Panti Sosial Pasar Rebo untuk dibina," tandasnya.

Baca juga:
'Lelaki sewa pelacur di lokalisasi itu kriminal'
4 Jalan lokasi prostitusi melegenda di Indonesia
Banyak gadis ABG asal Indramayu dijadikan pelacur di hotel
Kejaksaan tak sabar tunggu BAP kasus 'live sex' Kevin & Devi
Kisah pilu B, ABG yang dijadikan pelacur cilik oleh tetangganya
Orangtua korban prostitusi cilik akan cabut surat damai

[hhw]

KUMPULAN BERITA
# Prostitusi

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Dipimpin Ketua MA, 560 anggota DPR ucapkan sumpah dan janji
  • Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Nikah Lagi
  • Ahok: Jokowi mundur, saya otomatis jadi Plt gubernur
  • Pertamina beli aset migas Murphy Oil di Malaysia
  • 7 Tipe cowok yang tak bakal bisa ditolak wanita
  • Anak perempuan Atut diperiksa di kasus alkes Banten
  • Empat terpidana perjudian di Aceh dihukum cambuk
  • SBY: Pilkada via DPRD untungkan partai-partai besar
  • Menteri KKP: Penghasilan nelayan Rp 52 juta, petani Rp 20 juta
  • Kartu SD kapasitas terbesar di dunia telah hadir di Indonesia
  • SHOW MORE