Media luar negeri juga beritakan meninggalnya Ustaz Jeffry

Reporter : Ya'cob Billiocta | Minggu, 28 April 2013 12:46

Media luar negeri juga beritakan meninggalnya Ustaz Jeffry
Jenazah Ustaz Jeffry dibawa ke Istiqlal. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Berita meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori tidak hanya ramai di dalam negeri. Sejumlah media di luar negeri, juga memberitakan kepergian dai yang dikenal gaul itu.

Media radioaustralia menginformasikan ribuan muslim Indonesia turut melepas jenazah Ustaz Uje, panggilan akrab almarhum, Jumat (26/4). Media yang berkantor di Australia itu menulis Uje dinilai sebagai dai yang berhasil menjangkau generasi muda dengan ceramah, musik, dan kariernya sebagai selebritis.

Media Australia lainnya, seperti abc juga menginformasikan hal serupa. Bahkan Uje disebut sebagai sosok pembaharu. Hal itu disebabkan keberhasilan Uje merubah dirinya, yang semula pengguna narkoba dan akrab dengan dunia malam, jadi seorang muslim teguh.

Sebelumnya, Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB, saat kendaraan moge 650cc Kawasaki ER-6N yang ditunggangi Uje menabrak pohon palm.

"Iya benar kejadiannya jam 01.00 WIB, identitas motor B 3590 SGQ," kata petugas TMC Polda Metro Jaya Briptu Bagus saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (26/4).

Polisi yang mendengar informasi kecelakaan, segera ke lokasi. Uje mengembuskan napas terakhir saat perjalanan menuju RS Pondok Indah. Setelah itu, Uje segera dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati kemudian dibawa ke rumah duka.

[cob]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Ustaz Jeffry Meninggal

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE