Makam Uje jadi tempat foto-foto para peziarah

Reporter : Hery H Winarno | Sabtu, 27 April 2013 16:35

Makam Uje jadi tempat foto-foto para peziarah
Makam Ustaz Jeffry. ©2013 Merdeka.com/Hery Winarno

Merdeka.com - Makam Ustaz Jeffry Al Buchori masih menjadi daya tarik bagi para penggemarnya. Para peziarah tidak hanya membaca Yasin atau berdoa, banyak juga yang asyik berfoto ria di pusara Ustaz Jeffry.


"Ya buat kenang-kenangan, walaupun belum sempat ketemu langsung tetapi paling tidak senang bisa ke makamnya," ujar Lestari (39), warga Condet Jakarta Timur yang sengaja datang ke TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4).

Lestari datang bersama kedua anak perempuannya. Kedua anaknya Latifah (4) dan Salsa (2) pun tak ketinggalan dia jepret di samping makam ustaz yang akrab disapa Uje ini.

"Biar nanti kalau besar mereka tahu pernah ke makam Ustaz Jeffry. Mungkin sekarang mereka belum tahu siapa itu Uje," terangnya.

Tak hanya Lestari, Sutoni warga Tangerang Selatan juga menyempatkan datang ke pusara Uje. Setelah membacakan salawat dan Yasin, bapak tiga putra ini juga mengabadikan dirinya dan keluarganya di pusara Uje.

"Buat bukti kalau kami pernah ke sini. Buat disimpan sebagai kenang-kenangan tentang Ustaz Jeffry. Saya pengagum berat almarhum. Sayang sekali beliau mati muda," terangnya.

Hingga pukul 16.45 WIB makam Uje masih banyak didatangi peziarah. Mereka datang dari berbagai wilayah tak hanya Jakarta.

"semalem sampai jam 23.00 WIB masih ramai banget. Ini tergolong sepi, tadi pagi rame banget, mungkin karena hujan jadi sepi," ujar Rahmat tukang parkir di TPU Karet Tengsin.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Ustaz Jeffry Meninggal

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE