Lagu baru ciptaan SBY didendangkan di Hari Anak Nasional

    Reporter : Yulistyo Pratomo | Selasa, 23 Juli 2013 17:09

    Lagu baru ciptaan SBY didendangkan di Hari Anak Nasional
    SBY meluncurkan akun fans page di Facebook. ©rumgapres/abror rizki

    Merdeka.com - "Negeriku besar
    Tanah airku indah
    Aku sungguh bangga
    Jadi anak Indonesia"


    Itulah penggalan lirik lagu baru yang diciptakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lagu berjudul 'Bangga Jadi Anak Indonesia' tersebut dinyanyikan seorang penyanyi cilik bernama Lana Nitibaskara diiringi musik orkestra Purwa Caraka.

    Dari informasi yang diterima merdeka.com, Selasa (23/7), lagu ini untuk pertama kalinya dinyanyikan di tengah acara Peringatan Hari Anak Nasional 2013 yang dipusatkan di SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

    Lagu ini menambah deretan jumlah lagu anak-anak yang diciptakan SBY sebelumnya. SBY telah menggarap dua buah lagu yang berjudul 'Liburan Sekolah' dan 'Budi Temanku'.

    Pertunjukan tersebut merupakan satu dari serangkaian konser yang dilakukan di tengah Peringatan Hari Anak Nasional 2013. Pertunjukan lainnya yang dilakukan adalah aksi dari polisi anak.

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden SBY bersama Ani Yudhoyono. Tampak pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

    Ribuan anak dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA berasal dari Provinsi Aceh hingga Papua turut hadir menyaksikan kegiatan yang digelar rutin selama satu tahun sekali.

    [lia]

    Rekomendasi Pilihan


    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE